Yakini Penuh Janji Tuhan atas Doa Kita

0
176

Oleh: Pdt. Dr. Anna Vera Pangaribuan

Selamat pagi untuk kita semua, kiranya kasih karunia dari Yesus Kristus menyertai kehidupankita sekalian.

Lukas 11 : 10, Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.

Setiap usaha yang kita kerjakan mempunyai tiga model dasar mengerjakannya. Pertama adalah model keyakinan penuh akan setiap yang kiita kerjakan akan berhasil dan membuat hidup kita lebih percaya diri di depan semua orang. Tidak ada sedikitpun keraguraguan di dalam hidupnya untuk melakukan dan mencapai sesuatunya. Kedua adalah model tidak yakin untuk memperoleh hasil yang maksimal, model ini lebih banyak mengikuti apa yang dilakukan oleh orang lain. Tidak mampu menciptakan inovasi baru dan terobosan baru untuk mendukung dan menunjang segala aktivitasnya. Ketiga adalah model ragu ragu, model ini sering sekali mendua hati. Terkadang dia sangat yakin, namun setelah dikerjakan beberapa pekerjaan muncul keraguraguan untuk dapat diselesaikan. Tentunya kita mempunyai harapan di dunia ini untuk dapat melakukan kegiatan dengan keyakinan penuh sebab itulah doa kita kepada Allah.

Dibalik doa dan harapan kita kepada Allah tentu adanya usaha dengan keyakinan penuh untuk memperolehnya. Sewaktu Yesus mengajar para muridNya, Dia mengajarkan untuk berdoa kepada Allah dengan motivasi memperoleh yang secukupnya di dalam hidupnya dengan cara: Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. Tiga model ini menjadi satu jaminan untuk memperoleh kebutuhan hidup bukan keinginan hidup. meminta bukan hanya sekedar mengucapkan, mencari bukan hanya sekedar jalan jalan, mengetok bukan hanya sekedar didengar, dari tiga aspek tersebut adanya usaha murid Yesus untuk menyakinkan doa yang telah disampaikan kepada Allah. Melalui itulah kita menemukan makna permohonan kepada Allah di dalam kehidupan kita.

Baca juga  HIDUP BERIMAN DAN BERHIKMAT

Saudaraku kekasih, bila kita renungkan firman Allah pada hari ini, tentu maknanya sangat dalam. Tuhan Allah selalu setia dan menepati janjiNya kepada kita umatNya. Tetapi terkadang bahkan sering kita tidak yakin dengan apa yang kita ucapkan dan kerjakan di dalam hidup kita telah diberkati oleh Allah. Sehingga kehidupan kita jauh dari Allah, seolah olah Allah tidak mau tahu akan kehidupan kita. Padahal Allah selalu menyertai akan kebutuhan kita setiap harinya. Mulai dari kita bangun pagi hingga waktu kita akan beristirahat pada malam hari, semua dicukupkan oleh Allah.

Kuncinya adalah permohonan kita hari ini diimbangi dengan usaha yang kita lakukan tanpa keraguan sedikitpun. Oleh karena itu, marilah untuk yakin kepada Allah di dalam kehidupan kita akan apa yang kita minta dan kerjakan menjadi satu kesaksian hidup kita. amin.

HAPPY DAY

Selamat beraktivitas untuk kita semua
Salam Marturia
Pdt. Dr. Anna Vera Pangaribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here