ROH KUDUS SEBAGAI PENOLONG

0
208

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

Yohanes 15:26-27

Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.
Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku.

Pekerjaan untuk memberitakan Injil pasti tidak mudah tetapi pasti juga tetap dapat berjalan walau banyak tantangan yang akan dihadapi oleh para pekabar Injil. Nampaknya hal itu sudah diketahui oleh Yesus sehingga Ia mengatakan kepada para muridNya bahwa Roh Kudus yaitu Roh Penghibur dan Kebenaran akan diutus oleh Bapa.

Jika dunia menolak Yesus itu berarti pengikut Yesus apalagi pemberita Injil pasti akan dibenci dan ditolak juga. Namun demikian bukan berarti pelayanan pemberitaan Injil ditiadakan, Yesus tetap meminta para muridNya dan kita until terus melayani.

Roh Kudus akan menyertai dan menolong para murid Yesus, untuk memahami dan siap menerima kematian Yesus dan juga harus siap untuk menjadi saksi akan kebangkitan Yesus. Roh Kudus itulah yang memampukan dan memberi kekuatan kepada para murid sehingga mereka tidak perlu ragu dalam melangkah.

Pengalaman para muridNya saat bersama-sama dengan Yesus telah membuat mereka mengenal pribadi Yesus dan menjadikannya sebagai modal yang kuat untuk memiliki semangat yang tinggi memberitakan Injil. Pengenalan mereka kepada Yesus, itulah yang menjadi dasar kesaksian mereka dan tentu juga menjadi dasar kesaksian kita di dalam pekabaran Injil.

Untuk menjadi saksi KRISTUS, kita harus memiliki keberanian dan jangan pernah memiliki rasa takut sedikitpun karena Roh Kudus telah diutus untuk me dampingi dan menolong kita. Roh Kuduslah yang akan memampukan kita untuk memiliki keberanian dalam rangka melangkahkan kaki kita untuk bersaksi.

Mari kita menjadi utusan Tuhan Yesus untuk menjadi muridNya masa kini dengan mau dan memiliki keberanian untuk melayani menjadi saksiNya.

DOA:

Ya Tuhan, kuatkanlah kami untuk memiliki keberanian dan tidak takut untuk memberitakan injilMu, amen.

SELAMAT SIANG
DAN
SELAMAT MELANJUTKAN AKTIFITAS

(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Ktr HKBP Dsitrik DKI-Jkt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here