PEMBERIAN YANG MELIMPAHKAN UCAPAN SYUKUR

0
535

 

*_(2 Korintus 9:12)_*

*_Sebab pelayanan kasih yang berisi pemberian ini bukan hanya mencukupkan keperluan-keperluan orang-orang kudus, tetapi juga melimpahkan ucapan syukur kepada Allah._*

Semua orang pasti ingin dipakai Tuhan sebagai saluran berkat, karena pasti kita mendapatkan aliran berkat dalam hidup kita sebelum sampai kepada orang lain. Apa yang Tuhan berikan kepada kita, maka kita akan menerimanya dan meneruskannya bagi orang lain.

Pada dasarnya Tuhan itu ingin mencari orang yang dapat dan mau dijadikan sebagai orang-orang yang bisa memberkati dunia bersama-sama dengan Dia. Coba bayangkan Tuhan sedang mencarimu dan memanggil namamu untuk dijadikan sebagai teman sekerjaNya untuk pelayanan kasih.

Coba bayangkan lagi bahwa sekarang Allah itu sedang memandang ke sekelilingmu dan memandang wajahmumu serta bertanya kepadamu: Apakah engkau akan menjadi sebuah gelas atau engkau akan menjadi sebuah teko?

Bila engkau memilih gelas, maka engkau hanya ingin diisi saja tanpa mau memberi, namun apabila engkau memilih teko, maka engkau mau diisi dan mau membaginya bagi banyak orang. Kita akan dipakai Allah sebagai saluran berkatNya bagi banyak orang.

Maka engkau adalah tipe orang yang selalu menggerakkan hati Allah untuk mendapatkan berkatNya dan membagikannya. Ayat Hari didahului dengan perkataan: Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu; kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami.

Inilah janji penyediaan Tuhan yang sudah disediakan dalam hidup kita dan yang hendaknya kita bagikan pula kepada orang lain. Apakah kita bersedia menyampaikan janji berkat Tuhan kepada orang lain juga?

Sebelum kita menjawabnya, kita mungkin akan berkata, Aku tidak cukup kaya untuk menjadi orang yang bermurah hati. Sehingga kita tidak berani menjawabnya.

Untuk menjawabnya hanya dibutuhkan iman yang sejati bagi Allah: Tanpa perlu harus lebih dahulu memiliki banyak harta, yang pasti kita bisa untuk tetap bermurah hati kepada orang lain.

Sebagai orang percaya kita pasti bisa
memberikan sesuatu bagi banyak orang. Persoalannya ada banyak orang percaya tidak memiliki keyakinan penuh bahwa Allah adalah sumber dari segala sesuatu yang kita inginkan.

Terkadang Allah menginginkan agar kita mau memberikan apa yang kita miliki karena Allah hendak menguji dan melihat iman kita. Ayat Renungan Hari ini mengatakan: Sebab pelayanan kasih yang berisi pemberian ini bukan hanya mencukupkan keperluan-keperluan orang-orang kudus, tetapi juga melimpahkan ucapan syukur kepada Allah.

Jangan berkata: TUHAN berilah aku banyak harta kekayaan saat kita berada pada posisi yang sulit, tetapi berkatalah TUHAN, aku ini tidak punya banyak harta, namun yang pasti apapun yang aku punyai, aku akan bersedia melayani serta membagi yang kupunyai bagi orang lain.

Rumahku kecil tapi aku mau mengundang orang masuk ke rumahku bahkan walau aku punya sedikit makanan, namun aku bersedia untuk memberi mereka makan. Aku selalu bersedia dan rela serta tulus hati untuk berbagi apapun yang aku punya. Inilah yang dikehendaki Tuhan bagi kita untuk kita perbuat di dalam hidup ini.

Ingatlah jika kita mau melakukan itu, maka Tuhan akan memakai kita untuk menjadi perpanjangan tanganNya dalam rangka untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Tuhan akan mencurahkan berkatNya atas kita, saat kita mau membagi apa yang kita punya bagi orang lain.

Semua itu akan terjadi diluar perkiraanmu, karena dibalik ketulusan hatimu untuk menjadi berkat bagi orang lain, justru saat itu pula keajaiban demi keajaiban dari Tuhan engkau dapatkan, dan ucapan syukurmu kepada Allah semakin nyata, amen.

*DOA:*

*_Ya Allah, ajari dan bentuklah aku untuk mau memakai apapun yang kumiliki, banyak atau sedikitpun itu, untuk kubagikan bagi orang lain, amen._*

*SELAMAT PAGI*
*DAN*
*SELAMAT BERAKHIR PEKAN*

*_(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Ktr HKBP Distrik DKI Jkt)_*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here