Hidup Penuh Roh Kudus

0
416

_”…dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.” Kisah 4:31_

Ketika Roh Kudus pertama kalinya dicurahkan di Yerusalem tidak banyak orang yang mengerti dan memahami apakah Roh Kudus itu dan apa tujuan dicurahkannya Roh Kudus. Namun yang pasti, ketika Roh Kudus dicurahkan sesuatu yang dahsyat terjadi. Perubahan hidup secara radikal dialami oleh murid-murid Yesus. Mereka tidak lagi takut dan ragu dalam memberitakan Injil. Kehadiran Roh Kudus benar” menjadi api pembakar semangat sehingga roh mereka makin berkobar-kobar bagi Tuhan.

Sebagai orang percaya kita perlu dipenuhi oleh Roh Kudus supaya tubuh kita menjadi bait Roh Kudus. _”Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?” (1 Korintus 3:16)._ Ketika Roh Kudus memenuhi hidup kita dan tubuh kita menjadi tempat di mana Roh Kudus berdiam, kita akan menjadi orang-orang yang berbeda dan beroleh perhatian lebih dari Tuhan jika dibandingkan dengan orang lain yang tidak memiliki Roh Kudus, sehingga karya Tuhan yang heran dan ajaib akan semakin dinyatakan dalam kehidupan kita.

Bagaimana supaya hidup kita dipenuhi oleh Roh Kudus? _”Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.” (Matius 7:7-8)._ Jadi kita harus berdoa dan meminta kepada Tuhan dengan penuh iman. Namun seringkali kita tidak sabar dalam menantikan Roh Kudus. Tuhan Yesus pun memerintahkan murid-muridNya untuk menunggu di Yerusalem sampai mereka dipenuhi dengan RohNya, dan setelah menunggu selama 10 hari, dari sekian banyak orang yang menunggu hanya tersisa 120 orang saja yang dipenuhi oleh Roh Kudus.

Baca juga  PENANTIAN MEMBUAHKAN PENGHARAPAN

Tuhan pun menginginkan kita bertekun dan sabar menantikan janji Tuhan ini. DiberikanNya Roh Kudus kepada orang percaya adalah bukti bahwa Tuhan sangat mengasihi kita, karena Ia tahu bahwa kita ini penuh kelemahan sehingga Roh Kudus diberikan sebagai Penolong dan Penghibur bagi kita. Beberapa hari ini kita sudah belajar bagaimana dekat dengan  Tuhan melalui doa, sekarang saatnya minta Tuhan dengan penuh iman agar kita mengalami kepenuhan Roh Kudus seperti yang dialami oleh para rasul, sehingga kita punya iman yang me-nyala” dalam menyebarkan Firman Tuhan. Amin. GBU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here