Budaya Kerajaan Allah

0
1015

Roma 13-14

Roma 14:17 Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.

Romans 14:17 TPT “For the kingdom of God is not a matter of rules about food and drink, but is in the realm of the Holy Spirit, filled with righteousness, peace, and joy.”

Yesus datang membawa Kerajaan Allah di Bumi yaitu Kehidupan yang ada di Sorga terjadi di Bumi, artinya realita yang ada disorga terjadi dibumi, dengan membawa budaya sorgawi yaitu budaya, gaya hidup dan nilai nilai Kebenaran, Damai Sejahtera dan Sukacita yang dikerjakan oleh Roh Kudus, untuk membuktikan dan menyatakan kepada dunia bahwa Bapa itu baik – God is good dan bahwa kehidupan Bapa di Sorga adalah kehidupan yang dipenuhi dengan kebenaran, damai sejahtera dan sukacita yang dikerjakan oleh Roh Kudus, jadi :

“Budaya Kerajaan Allah bukan berfokus kepada masalah makanan dan minuman, tetapi berfokus kepada hidup didalam kebenaran, damai sejahtera dan sukacita yang dikerjakan oleh Roh Kudus.”

Budaya Kerajaan Allah inilah yaitu Kebenaran, Damai Sejahtera dan Sukacita yang menjadi budaya yang dihidupi oleh gereja mula mula, sehingga hidup mereka telah menjadi berkat dan kesaksian bagi banyak orang.

Sebab sejak kita ada didalam Kristus kita bukan hanya menerima injil keselamatan yang telah membawa keselamatan bagi kita, tetapi kita juga harus menyadari bahwa kita sudah menjadi manusia kerajaan Allah, jadi kita memiliki dua kewarganegaraan, artinya kita hidup didunia sebagai warganegara dunia, tetapi kita berpikir, berespon, bertindak dan melakukan segala sesuatu didunia ini dengan cara berpikir, budaya, nilai nilai dan prinsip prinsip sebagai warganegara disorga yaitu warga kerajaan Allah, oleh karena itu ketika kita hidup dengan Budaya Kerajaan Allah maka :

Baca juga  Langkah Pertama Menuju Penyelesaian Konflik

• Budaya hidup dalam kebenaran akan memerdekakan dan membebaskan kita dari segala dosa, keterikatan dan perhambaan.

Yohanes 8:32 dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.”

• Budaya hidup dalam damai sejahtera akan memerdekakan dan membebaskan kita dari segala ketakutan, kekuatiran dan kekecewaan.

Filipi 4:7 Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

• Budaya hidup dalam sukacita akan memerdekakan dan membebaskan kita dari segala kelemahan dan sakit penyakit.

Amsal 17:22 Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

“Injil keselamatan akan membawa kita kepada tujuan hidup kita ke sorga, tetapi tugas kita dibumi adalah membawa dan mendatangkan injil kerajaan Allah supaya terjadi dibumi.”

Jadi didalam Kristus kita tidak cukup hanya menerima dan mengalami Injil Keselamatan yang menyelamatkan kita, tetapi kita juga harus sampai melihat dan mengalami kuasa didalam Injil Kerajaan Allah (Yohanes 3:3-5), sehingga kita dapat mengalami pemulihan dan kemenangan dalam roh, jiwa dan tubuh kita, sebab hidup dalam Budaya Kerajaan Allah yaitu kebenaran, damai sejahtera dan sukacita akan membuat kita :

• Dapat mengalami God is good – Tuhan itu baik dalam segala aspek kehidupan kita !

• Dapat memiliki kuasa dan otoritas atas dunia dan dapat memindahkan semua realita yang ada disorga terjadi di bumi, sehingga kehidupan kita dapat menjadi berkat dan berdampak.

• Dapat mengalami terobosan, kemenangan dan mukjizat dalam segala aspek kehidupan kita, karena kita tidak dapat dibatasi oleh sistem dunia, fasilitas dunia, uang dan segala sesuatu yang ada didunia.

Deklarasi Firman Tuhan :
Puji Tuhan ! Oleh anugerah Tuhan, Roh Kudus menolong, memampukan dan membawa kami untuk hidup dalam Budaya Kerajaan Allah yaitu kebenaran, damai sejahtera dan sukacita yang membuat kami dapat mengalami God is good – Tuhan itu baik dalam segala aspek kehidupan kita, yang membuat kami dapat memindahkan semua realita yang ada disorga terjadi di bumi, yang membuat kami memiliki kuasa dan otoritas atas dunia dan yang membuat kami tidak dapat dibatasi oleh sistem dunia, fasilitas dunia, uang dan segala sesuatu yang ada didunia, sehingga kami dapat mengalami, terobosan, kemenangan dan mukjizat dalam segala aspek kehidupan kami ! Grace 3x !

Baca juga  Jangan Takut. Allah Selalu Hadir bagi Kita

Kingdom Culture – budaya kerajaan Allah yaitu kebenaran, damai sejahtera dan sukacita akan mendatangkan semua realita yang ada disorga terjadi dibumi, sehingga membawa kami untuk dapat mengalami terobosan, kemenangan dan mukjizat dalam segala aspek kehidupan kami ! Have a blessed day ! Gbu all. AM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here