JANGANLAH BERUBAH PIKIRANMU 

0
236

Yeremia 34:16.  ”Tetapi kamu telah berbalik pikiran dan telah menajiskan nama-Ku; kamu masing-masing telah mengambil kembali budaknya laki-laki dan budaknya perempuan, yang telah kamu lepaskan sebagai orang merdeka menurut keinginannya dan telah menundukkan mereka, supaya mereka menjadi budakmu laki-laki dan budakmu perempuan lagi.”

Salah satu penyebab seringnya terjadi kecelakan di jalan raya adalah terjadi perubahan mendadak dipikirin sang driver untuk berbelok kekiri/ kekanan tanpa mengantisipasi kendaraan lain yang melaju dengan cepat. Artinya dipikiran sang sopir berubah cepat untuk mengalihkan arah kenderaannya tanpa memikirkan akibat yang akan terjadi.

Demikian juga dengan bangsa Israel yang telah berjanji kepada Tuhan untuk melepaskan para budak laki-laki dan perempuan Ibrani sebagai orang merdeka, tetapi kenyataanya itu tidak terjadi. Malahan sebaliknya mereka “berbalik pikiran dan menajiskan nama Tuhan. Dengan kata lain bahwa mereka mudah berjanji namun mudah juga berubah.

Oleh karena itu Paulus menasehati Titus agar ia memberitakan semuanya itu, menasehati dan meyakinkan orang agar janganlah ada orang yang menganggap ia rendah. Dengan kata lain bahwa kita sebagai anak-anak Tuhan yang telah bertobat, diharapkan bisa dipercayai dalam perkataan dan perbuatannya. Pemazmur berkata bahwa; ”Mataku tertuju kepada orang-orang yang setiawan di negeri, … Orang yang hidup dengan cara tak bercela, akan melayani aku.”

Oleh sebab itu, Janganlah mudah berubah, biarlah hatimu bergembira, percayalah berkat Ilahi menantimu.

Kasih setiaTuhan Yesus tidak pernah berubah untuk Anda dan keluarga…

SUKA MEMBACA ALKITAB
HARI KE-300 / 27 Oktober 2018
Yer 34-35 ; Tit 2 ; Maz 100-101 ; Ams 15:8-14

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here