TUHAN SENANTIASA BESERTA KITA

0
373

Oleh: P. Adriyanto

 

Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”*

*Ibrani 13:3*

Pada awal Februari 2018, saya telah menulis renungan dengan judul yang hampir sama: *”Tuhan Senantiasa Menjaga Kita”* yang dapat anda baca di internet suarakristen.com, namun kali ini saya ingin mengulasnya dari angle/sudut pandang yang berbeda yakni dari sudut iman.

Banyak orang merasa tidak yakin bahwa Tuhan senantiasa beserta kita bila tidak ada buktinya. Jangan seperti Timotius, baru percaya setelah melihat bukti. Bila Tuhan memenuhi doa kita seperti yang kita kehendaki seperti kesembuhan dari penyakit, berhasil mengatasi masalah yang kita hadapi, berhasil mendapatkan pekerjaan/jabatan dan lain-lain baru percaya bahwa Tuhan memang senantiasa beserta kita. Percayalah bahwa dalam dukacita maupun sukacita, dalam keberhasilan maupun kegagalan Tuhan yang adalah Immanuel selalu ada beserta kita. Tuhan punya rancana sendiri dalam dukacita dan kegagalan untuk mengetahui apakah kita benar percaya bahwa Tuhan selalu beserta kita dan juga untuk lebih menguatkan iman kita.

Percayalah akan janji Kristus menjelang Ia naik ke surga:
*”Ketahuilah Aku.menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman”*
*Matius 28:2*

Tuhan adalah Allah yang peduli dan selalu beserta kita sampai kapanpun dan dalam menghadapi apapun, janganlah kita takut.

*”Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu. Dia sendiri akan menyertai engkau. Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.”*

*Ulangan 31:8*
Percayalah, Tuhan adalah Allah yang peduli yang selalu.menyertai kita dalam segala hal.

*”Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kabaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”*
*Roma 8:28*

Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah : *apakah kita selalu ingat dan tidak pernah meninggalkan Tuhan?* Janganlah kita hanya menuntut Tuhan, tapi apakah kita selalu setia berada dalam hati Tuhan?. Apakah kita selalu bersyukur atas anugerah Tuhan yang telah melindungi kita pada saat kita tidur, yang telah memberi nafas ketika bangun, yang telah memberi kesehatan agar kita dapat beraktivitas dan banyak anugerah yang lain yang oleh kebanyakan orang dianggap sesuatu yang biasa dan karena itu tidak perlu kita syukuri??
Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here