YANG INI PUN AKAN BERLALU 

0
274

 

Amsal 14:13 “Di dalam tertawapun hati dapat merana, dan kesukaan dapat berakhir dengan kedukaan.”

Seorang yang bijaksana menuliskan sebuah kalimat untuk mengingatkan dia akan kehidupan ini; “This too will pass”. Agar mudah mengingatnya, tulisan ini dicantumkan pada cincin yang dikenakannya. Ketika ia mengalami kesuksesan dan mendapatkan sukacita yang besar, ia teringat pada tulisan cincin itu, yang ini pun akan berlalu. Artinya setiap kesuksesan yang dia rasih, kebahagiaan yang dia dapatkan juga akan berlalu seiring berjalannya waktu. Setiap kali tertawa dan bersukacita dia teringat dan bisa membatasi dirinya agar tidak terlalu hanyut di dalamnya.

Ketika dia mengalami persoalan dan masalah yang besar, bahkan ketika kehilangan orang yang dikasihinya, ia teringat bahwa yang ini pun akan berlalu. Ia tidak lagi larut dalam kedukaan yang mendalam dan bisa bangkit lagi menjalani kehidupannya.

Sobat, mari coba pikirkan hal apakah yang tidak akan berlalu? Kekayaan, kepandaian, keberhasilan, sukacita? Bukankah semuanya akan berlalu. Demikian pula kemiskinan, penderitaan dan kesedihan juga akan berlalu. Bahkan langit dan bumi juga akan berlalu. Hal yang tidak akan berlalu adalah Kasih, sebab kasih tidak berkesudahan.

Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap. (1 Kor 13:8). Oleh sebab itu kejarlah apa yang tidak akan berlalu, kejarlah Kasih itu!

Tuhan senantiasa ada untuk Anda….

SUKA MEMBACA ALKITAB
HARI KE-295 / 22 Oktober 2018
Yer 24-25 ; 2 Tim 1 ; Maz 95 ; Ams 14:9-16

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here