TUHAN MENGASIHI KITA 

0
1084

 

Amsal 13:24  “Siapa tidak menggunakan tongkat, benci kepada anaknya; tetapi siapa mengasihi anaknya, menghajar dia pada waktunya.”

Dapat kita bayangkan jika seandainya seorang anak dari lahir dituruti semua keinginannya, apapun yang dia mau bisa didapatkannya. Dia justru akan menjadi pribadi yang lemah dan tidak menyenangkan. Ayat diatas sedang berbicara pendidikan yang berdasarkan kasih dan kebenaran. Mendidik pada waktunya artinya setiap pendidikan akan maksimal jika tepat pada waktunya.

Cara Tuhan mengasihi kita juga sama seperti orang tua kepada anaknya, semua dilakukanNya untuk kebaikan kita. Sehingga tidak setiap doa-doa yang kita naikkan kepadaNya serta merta dikabulkan sesuai dengan keinginan hati kita. Jika itu terjadi malah justru akan membahayakan kehidupan kita sebab keinginan manusia berujung pada kepada keinginan daging.

Tetapi puji syukur karena Tuhan sungguh mengasihi kita sehingga kita dididik supaya kita tidak binasa. Setiap kali orang tua mendidik anaknya pasti terkandung sebuah tujuan didalamnya. Begitu juga ketika Tuhan mendidik kita pastilah ada rencanaNya yang indah yang sedang disiapkannya bagi kita. Oleh sebab itu jika kita sedang didalam persoalan atau ujian janganlah merasa kasih Tuhan berkurang pada kita, justru ini adalah sebuah wujud kasih sayang yang Tuhan siapkan supaya kita melihat kebaikan-kebaikanNya dalam hidup kita. Bersyukurlah,sebab kasihNya selalu nyata bagi kita.

Mata Tuhan selalu tertuju kepada Anda…

SUKA MEMBACA ALKITAB
HARI KE-293 / 20 Oktober 2018
Yer 20-21 ; 1 Tim 5 ; Maz 93 ; Ams 13:20-25

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here