*HIDUPMU BERHARGA*

0
1783

 

*BACAAN ALKITAB HARI INI*
Lukas 15:8-10

*BACAAN NDC BIBLE STUDY*
Kejadian 32

*AYAT HAFALAN*
Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

*RENUNGAN INSPIRASI*

Pada tanggal 8 Januari 1994, seorang pria bernama Wang Mingqing kehilangan putrinya. Wang dan isterinya berusaha mencari putrinya dengan menyebarkan poster foto anaknya dan membuat laporan ke kantor polisi. Namun, usaha mereka tak kunjung membuahkan hasil. Namun Wang tidak kehabisan ide. Pada tahun 2015, Wang memutuskan untuk menjadi supir taksi. Ia menyiapkan sebuah kartu yang di dalamnya berisi foto dan informasi anaknya yang hilang, lalu membagikannya kepada setiap penumpang. Ia meminta tolong kepada mereka untuk menyebarkan informasi tersebut melalui WeChat (aplikasi pesan singkat). Pada tahun 2017, kisah pencarian Wang menjadi viral di Tiongkok. Saat itu Wang sudah menyebarkan sekitar 5.000 kartu. Ia pun diwawancarai televisi dan kabar tentang dirinya sampai ke telinga seorang gadis bernama Wang Qifeng. Qifeng pun segera melakukan tes DNA setelah mengetahui bahwa ia adalah anak adopsi. Hasil tes menunjukkan bahwa ia adalah sang putri yang hilang 24 tahun lalu. Betapa berharganya seorang anak, sehingga orang tua yang kehilangan anak tidak pernah berhenti mencarinya, bahkan hingga berpuluh-puluh tahun lamanya.

Bacaan ayat firman Tuhan kita saat ini berbicara tentang perumpamaan dirham yang hilang, di mana seorang wanita menyalakan pelita lalu mencari dirhamnya hingga dapat. Setelah itu, ia mengundang sahabat dan tetangganya untuk bersukacita bersama dia. Bukan karena nilai dirham itu lebih tinggi daripada dirham lainnya yang membuat ia bersukacita, tetapi karena ia memandang dirham itu memiliki nilai yang sangat berharga.

Baca juga  Jangan Takut. Allah Selalu Hadir bagi Kita

Demikian juga dengan kita di mata Bapa. *Kita sangat berharga di mata-Nya, sehingga Ia akan mencari setiap anak-anak-Nya yang terhilang. Ia tidak tinggal diam dan membiarkan kita menghilang selamanya dari hadapan-Nya. Begitu berharganya kita sehingga Bapa rela mengorbankan Anak-Nya Tunggal-Nya, supaya kita dapat kembali bersatu dengan-Nya. Saat ini, apapun keadaan Anda atau sesulit apapun tantangan yang Anda hadapi, ingatlah bahwa Anda adalah pribadi yang berharga di mata Tuhan. Jangan biarkan situasi dan masalah menurunkan nilai diri Anda.* (EK)

*REFLEKSI DIRI*
1. Mengapa kita begitu berharga di mata Tuhan? Apa bukti Tuhan menganggap kita berharga?
2. Apa saja yang sering membuat Anda ragu bahwa diri Anda berharga di mata Tuhan?

*POKOK DOA*
Bapa di sorga, mulai hari ini aku mau hidup dengan penuh rasa syukur karena Engkau telah menyelamatkan hidupku dan menjadikan aku berharga di mata-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

*YANG HARUS DILAKUKAN*
*Milikilah gambar diri yang benar, Anda adalah pribadi yang berharga di hadapan Tuhan.*

*HIKMAT HARI INI*
*Di mata Tuhan, hidup satu manusia jauh lebih berharga dari seluruh jagat raya ciptaan-Nya.*

============================

_*Setiap Firman Tuhan yang kita aminkan, maka Firman Tuhan itu hidup dalam kehidupan kita secara nyata.*_

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here