TUHAN ADALAH PENDAMPINGKU YANG SEJATI

0
52

 

 

Oleh:  Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

 

 

(2 Timotius 4:17a)

Tetapi Tuhan telah mendampingi aku dan menguatkan aku, supaya dengan perantaraanku Injil diberitakan dengan sepenuhnya dan semua orang bukan Yahudi mendengarkannya.

 

Dalam pengalamannya sebagai pembawa berita Injil, Paulus tidak selalu mengalami hal yang baik saja, namun banyak mengalami hal yang berat bahkan menyakitkan. Paulus tidak hanya mengalami pujian, namun banyak juga mengalami cercaan, ejekan bahkan fitnahan, bukan saja dari luar melainkan dari orang dalam juga.

 

Pada saat Paulus berada kepada kesuksesan dan semua berjalan baik, maka sambutan orang banyak baginyapun luar biasa, namun pada saat ia terjatuh karena harus berhadapan dengan pemerintahan Romawi dan harus mengalami siksaan dan dipenjarakan, banyak orang menjauh dan mencibirnya, sehingga yang menjadi sahabat setianya hampir dikatakan tidak ada.

 

Paulus hanya merasakan ramainya pertemanan dan persekutuan pada saat ia tertawa dan sukses, namun pada saat Paulus sedang mengalami kesulitan dan penderitaan serta membuatnya terkadang harus menangis, pada saat itu pula orang menjauh seakan tidak memiliki teman.

 

Walau demikian Paulus tetap bersemangat untuk memberitakan Injil kemanapun dan dimanapun sepanjang ia dapat menjangkaunya, tidak hanya disekitar orang Jahudi tetapi juga bagi non Jahudi.

 

Mengapa semangat Paulus tetap tinggi? Karena ia merasakan bahwa Tuhan mendampinginya dalam setiap pekabaran Injil yang dilakukan.

Tetapi Tuhan telah mendampingi aku dan menguatkan aku, supaya dengan perantaraanku Injil diberitakan dengan sepenuhnya dan semua orang bukan Yahudi mendengarkannya.

 

Ayat ini adalah merupakan ungkapan kesaksian dari hatinya yang terdalam untuk mengatakan bahwa ia sangat yakin betul bahwa Tuhan adalah pendampingnya yang sejati. Tidak ada tanda-tanda sedikitpun bahwa Paulus mengasihani diri, menyesal atau berputus asa, bahkan ia tetap teguh pada imannya karena ia yakin Tuhan sendirilah yang mendampingi dan menguatkannya dalam setiap langkah penginjilannya.

Baca juga  SETIA MENANTI TUHAN

 

Mari saudaraku untuk tetap bersemangat menyatakan Injil Tuhan, karena Tuhan selalu mendapingi dan memberi kekuatan bagi kita, Amin.

 

SELAMAT PAGI

DAN

SELAMAT BERAKTIFITAS

(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Jkt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here