KELEPASAN AJAIB DARI TUHAN

0
193

BACAAN HARI INI

Keluaran 2:1-25

RHEMA HARI INI

Keluaran 2:24-25 Allah mendengar mereka mengerang, lalu Ia mengingat kepada perjanjian-Nya dengan Abraham, Ishak dan Yakub. Maka Allah melihat orang Israel itu, dan Allah memperhatikan mereka.

Seperti kebanyakan anak di zaman modern ini, Timmy mudah mengakses teknologi canggih. Ketika ia baru menginjak usia remaja, ia sudah memiliki smartphone tercanggih. Tentu barang berharga itu diberikan oleh kedua orangtuanya karena mereka menyayanginya. Selain dapat menghubungi orangtua dan teman-teman dengan mudah, ia menemukan banyak hiburan di dalamnya. Ia pun mengunduh sebuah game yang sedang terkenal. Awalnya cuma iseng saja, karena ia merasa jenuh. Namun, konten yang disediakan game ini amat sangat mengasyikan, sehingga Timmy kecanduan. Jangankan ingat berdoa, waktu belajarnya pun terpakai untuk bermain game. Akibatnya, nilai ulangannya jeblok dan ia terancam tidak naik kelas. Meski demikian, ia tetap tidak bisa berhenti memainkannya. Setiap kali ia mencoba melepaskan perhatiannya dari game tersebut, Timmy selalu gagal. Game itu seolah-olah telah memperbudaknya.

Berbicara tentang perbudakan, tentu kita teringat pada bangsa Israel yang ditindas di tanah Mesir selama 430 tahun. Selama itu, tentu ada upaya-upaya yang mereka lakukan untuk melepaskan diri. Meski demikian, mereka tetap mendapatkan diri mereka terbelenggu dalam perbudakan. Sementara itu, Allah seolah-olah menutup mata terhadap keadaan mereka. Namun, Alkitab mencatat bahwa Allah mendengar erangan mereka dan mengingat perjanjian-Nya dengan leluhur bangsa Israel. Maka Allah pun bertindak dan melepaskan mereka dengan perantaraan Musa.

Seberapa banyak dari kita yang kini hidupnya seolah-olah tengah terbelenggu. Kita seakan tidak bisa terlepas dari kecanduan, hutang, kegagalan, konflik, rasa bersalah, kebiasaan buruk, atau masih banyak lagi. Seperti bangsa Israel, berseru-serulah kepada Tuhan, maka Dia yang setia akan melawat kita dari gunung-Nya yang kudus. Dia akan mematahkan setiap belenggu, memberi jawaban, dan membelah “Laut Teberau” bagi kita. Alih-alih terpuruk semakin dalam, Dia akan membawa kita naik ke level yang lebih tinggi lagi.

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

RENUNGAN

Tuhan MELAWAT kita untuk memberikan kita KELEPASAN YANG AJAIB dari BELENGGU yang selama ini “MEMPERBUDAK” hidup kita

APLIKASI

1. Adakah hal yang membuat hidup Anda seolah terbelenggu sekarang ini? Upaya apa yang telah Anda lakukan untuk melepaskan diri, dan bagaimana hasilnya?

2. Mengapa Tuhan ingin memberikan Anda kelepasan yang ajaib?

3. Bagaimana Anda dapat menerima lawatan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau selalu memperhatikan keadaan kami. Tolong kami, ya Bapa, untuk dapat terlepas dari hal-hal yang membelenggu hidup kami. Agar kami pun dapat mempermuliakan nama-Mu melalui kesaksian hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Source https://gbika.org/site/kelepasan-ajaib-dari-tuhan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here