TUHANLAH PERLINDUNGAN KITA. 

0
388

Oleh:  Pdt Martunas P.Manullang.

Selamat siang dan salam damai sejahtera bagi kita semua.

Inilah yang nyata diungkap dalam ayat renungan hari ini.

Selengkapnya berbunyi sbb:  Keinginan orang-orang yang tertindas telah Kaudengarkan ya TUHAN;  Engkau menguatkan hati mereka, Engkau memasang telinga-Mu, untuk memberi keadilan kepada anak yatim dan orang yang terinjak; supaya tidak ada lagi seorang manusia di bumi yang berani menakut-nakuti.” (Mazmur 10: 17-18).

Ini menggambarkan TUHAN yang memihak kepada orang-orang kecil, tersisih dalam masyarakat dan orang-orang yang hidupnya terpinggirkan atau tersisih.

TUHAN memperhatikan jalan hidup setiap orang itu, terutama mereka yang tidak memiliki keluarga yang menjadi pendamping dan yang mengayomi mereka.

Semuanya TUHAN perhatikan dan  Dia ingin menolong siapa saja yang senantiasa mempergumulkan kehidupannya dan merindukan kdhadiran TUHAN yang akan melindungi, memelihara, menjaga dan menolongnya.

Kehadiran TUHAN dalam kehidupan setiap orang, pada akhirnya akan membuat orang yang bersangkutan nyaman dalam perlindungan dan naungan TUHAN.

Ayat renungan hari ini menegaskan betapa TUHAN itu setia dalam pemeliharaan-Nya, juga sangat murah hati dalam berkat-berkat-Nya.

Dialah Allah yang mau menolong dan memulihkan keadaan setiap orang, termasuk mereka yang merasakan tidak diperlakukan secara adil di dunia ini. TUHAN, Allah menjadi pelindung dan pembela bagi mereka.

TUHAN sendiri yang akan bertindak untuk menyediakan kenyamanan dan perlindungan bagi mereka. TUHAN yang mengangkat harkat dan martabat mereka melalui kadih dan keadilannya yang selalu berpihak kepada mereka.

ItulahTUHAN, Allah yang menyertai umat-Nya di keseharian hidup mereka, yang mendengar jerit tangis mereka minta keadilan.

Kita pun, sebagai orang percaya yang hidup di zaman ini, kiranya sdmakin yakin dan percaya bahwa pertolongan TUHAN tidak pernah terlambat, selalu tepat waktu dan senantiasa indah pada waktunya.

Baca juga  GEREJA 57 SEN

Marilah kita tetap berharap akan kehadiran TUHAN dalam kehidupan kita, setiap harinya, dengan kekuatan dan anugetah-Nya yang selalu baru bagi kita.

Selamat beraktivitas di hari ini. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Pdt Martunas P.Manullang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here