Bangkitlah!

0
283

Bacaan: Markus 2:1-12

NAS: Bangunlah, angkatlah tikarmu dan pulanglah ke rumahmu! (Markus 2:11)

Suatu hari saya ingin membuat roti dari tepung jagung untuk makan malam. Saya meminta suami saya untuk membeli telur dalam perjalanan pulangnya. Ia berkata, “Aku punya sesuatu yang lebih enak daripada roti jagung.” Itu merupakan kalimat yang mengejutkan bila keluar dari mulut Jay. Namun, saya mengerti yang dimaksudnya ketika ia memasuki rumah dan menyodorkan kepada saya roti kayu manis. Label di pembungkusnya bertuliskan, “Terima kasih atas adonan [yang dimaksud di sini adalah donasi] Anda. Kami telah memprosesnya.” Roti itu dibuat oleh Sue Kehr dan diberikan sebagai ucapan “terima kasih” atas donasi yang diberikan kepada sebuah organisasi pemuda.

Sue mulai membuat roti setelah ia terpaksa berhenti bekerja sebagai perawat karena cedera di kepalanya. Bukannya membiarkan keadaan meruntuhkan dirinya saat ia tak lagi dapat menolong orang lain seperti biasa, ia justru bangkit menghadapi tantangan hidup ini dan menciptakan sebuah ungkapan rasa terima kasih yang unik. Kini ia membuat dan memberikan roti buatannya kepada organisasi-organisasi pelayanan yang selanjutnya akan memberikan roti itu kepada orang lain sebagai ucapan terima kasih.

Meskipun Sue tidak mendapatkan kesembuhan fisik secara total seperti halnya orang lumpuh yang Yesus sembuhkan (Markus 2), ia bangkit dan membuat banyak orang takjub akan pekerjaan Allah dalam hidupnya.

Allah memiliki sesuatu untuk dikerjakan oleh setiap kita dengan segala keterbatasan kita. Bangkit dan tanyakan kepada-Nya apa yang ingin Dia kerjakan melalui Anda –JAL

BANGKIT DAN LAKUKAN APA YANG DIKEHENDAKI ALLAH

Baca juga  PENGURAPAN MENUJU PENOBATAN: KASUS DAUD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here