ALLAH ADALAH SUMBER KEADILAN

0
683

Oleh: Pdt.L.H.M.Simanjuntak

Mazmur 10:17-18

Keinginan tertindas telah Kaudengarkan, ya TUHAN; Engkau menguatkan hati mereka, Engkau memasang telinga-Mu,

untuk memberi keadilan kepada anak yatim dan orang yang terinjak; supaya tidak ada lagi seorang manusia di bumi yang berani menakut-nakuti.

Setiap orang pasti menginginkan pertolongan Allah di dalam hidupnya, terlepas ia sedang mengalami  sukacita atau dukacita. Demikian halnya dengan orang yang sedang mengalami penindasan pasti keinginannya untuk mendapatkan  pertolongan Allah semakin tinggi.

Pemazmur yang pernah mengalami atau merasakan penderitaan atau penindasan dikarenakan ancaman yang datang kepadanya, justru membuatnya semakin menyerahkan hidupnya kepada Allah. Seruan pemazmur yang meminta agar Allah bangkit dan mengulurkan tanganNya kepada orang-orang yang tertindas, menunjukkan bahwa sesungguhnya hanya Allah saja yang sanggup membuat orang keluar dari penderitaannya.

Disaat  kita  berharap  dari Allah namun sering kenyataan yang terjadi tidak se|alu berjaian bersamaan. Apa  yang terjadi dalam hidupmu, jika itu bagus dan benar, maka anda akan merasakan tidak selamanya engkau  membinasakan dan melenyapkan mereka.

Kita diingatkan tentang hukuman Tuhan, mereka mengatakan dengan pongah, Tuhan tidak ada. Ia tidak akan menuntut dan membalas perbuatannya. Pemazmur bergumul dengan imannya, apakah ia akan tatap mengandalkan Tuhan serta berharap kepadanya?

Dalam pengharapannya pada Tuhan, ia yakin Tuhan akan menolong.

Pada ayat hari ini dengan tegas Pemazmur mengatakan  bahwa Allah telah hadir dan menguatkan orang-orang yang tertindas. Allah  akan mematahkan kesombongan orang jahat dan akan menghibur orang-orang yang susah, sakit hati dan yang merasa tertindas.

Allah pasti akan mendengar jeritan orang-orang yang tertindas dan menguatkan hati meraka yang terlanjur tenggalam.

Allah pun diyakini   akan memberi keadilan kepada anak-anak yatim, sehingga tidak ada lagi tempat bagi orang-orang jahat yang berani menakut-nakuti, amen.

Baca juga  GEREJA 57 SEN

SELAMAT MALAM DAN SELAMAT BERISTIRAHAT

(Pdt.L.H.M.Simanjuntak-Jkt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here