Tuhan Memelihara UmatNya

0
1437

Oleh:  Pdt Rasmidi Sembiring

Salom selamat pagi. Nas Alkitab tentang pemeliharaan Tuhan: TUHAN memelihara orang-orang sederhana; aku sudah lemah, tetapi diselamatkan-Nya aku.

Kembalilah tenang, hai jiwaku, sebab TUHAN telah berbuat baik kepadamu.

Ya, Engkau telah meluputkan aku dari pada maut, dan mataku dari pada air mata, dan kakiku dari pada tersandung (Mazmur 116:6-8).

Pemazmur mengucap syukur atas  kesempatan menyampaikan korban nazarnya, Tuhan telah mengabulkan doa minta tolongnya (ay.1-2), melepaskan  dari seseorang amat berbahaya, hingga hampir mati (ay.3-4), dan dari putus asa (ay.10-11).

Pemazmur melalui pengalamannya berusaha menyandarkan hidupnya kepada pemeliharaan Tuhan.  Ia bersyukur dalam kelemahannya dan percaya Tuhan sanggup menolong hidupnya.

Sebab Engkau menjadi tempat pengungsian bagi orang lemah, tempat pengungsian bagi orang miskin dalam kesesakannya, perlindungan terhadap angin ribut, naungan terhadap panas terik, sebab amarah orang-orang yang gagah sombong itu seperti angin ribut di musim dingin (Yesaya 25:4).

Penghiburan dari Allah adalah kemenanganNya atas orang-orang congkak.  Orang-orang yang hanya mementingkan diri sendiri akan kalah sebab Allah tempat pengungsian dan bagi orang miskin dan bagi orang lemah. Di sana ada perlindungan tetapi orang gagah yang sombong akan mendapat malu.  Ya, mungkin kita miskin, mungkin kita lemah, tetapi Allah yang menjadi penolong dan penghibur kita, sehingga kita boleh bersukacita.

Hari ini, dengan syukur dan kasih Tuhan kita jalani hidup ini. Kasih Tuhan dapat diandalkan sehingga kita boleh bersukacita menjalaninya.

Baca juga  GEREJA 57 SEN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here