KEMAMPUAN UNTUK BERUBAH

0
214

Bacaan: Yohanes 8:31-36

NAS: Apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka (Yohanes 8:36)

Penulis Gerald N. Callahan adalah seorang profesor dari Universitas Colorado. Saya telah lama tinggal di Colorado sehingga saya sangat tertarik dengan buku terbarunya yang berjudul River Odyssey (Sungai Odyssey). Buku itu mengungkapkan berbagai pengalaman dan pemikirannya tentang kehidupan. Ada hal-hal menarik di dalamnya, misalnya ketika dengan penuh penyesalan ia mengaku, “Saya terlalu sering mabuk…. Saya makan sekehendak hati saya tanpa takut terserang myocardial infarctions (penyumbatan pembuluh dalam otot jantung) dan kanker usus besar yang mampu membunuh pria setengah baya seperti saya. Setiap pagi saya berjanji akan berubah, tetapi perubahan itu tak pernah terjadi.”

Pengakuan semacam itu diungkapkan oleh banyak orang. Betapa sulitnya kita dapat berubah! Mengubah seluruh gaya hidup ataupun hanya menghentikan kebiasaan-kebiasaan tertentu, sama saja sulitnya!

Namun, perubahan yang dramatis bisa saja terjadi bila kita membuka hati bagi Yesus Kristus. Kita bukan lagi “hamba dosa”, karena sudah dimerdekakan (Yohanes 8:34-36). Perubahan yang terjadi pada Saulus dari Tarsus yang keras hati dalam perjalanannya ke Damsyik, dapat juga terjadi kapan saja dan kepada siapa saja (Kisah Para Rasul 9:1-9). Mukjizat tentang kelahiran baru merupakan tawaran Allah bagi Anda. Bila Anda belum pernah mengalami kelahiran baru, undanglah Kristus sekarang juga. Bila Anda sudah lahir baru, berdoalah memohon pertolongan Roh Kudus untuk mengubahkan hal-hal yang buruk dalam hidup Anda. Dialah Pribadi yang memampukan kita untuk berubah –VCG

Father, thank You for Your Spirit,

Fill us with His love and power;

Change us into Christ’s own image

Day by day and hour by hour. –Anon

HIDUP YANG DIUBAHKAN BERASAL DARI HATI YANG DIUBAHKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here