Jangan Kuatir! Tuhan Beserta Kita!

0
432

Oleh: Stefanus Widananta

Karena itu Aku berkata kepadamu; janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai.

Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?

Matius 6;25

Nilai tukar rupiah melemah, banyak orang menjadi panik dan kuatir, demikian juga banyak pengamat dan orang awam yang turut mengomentari nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing.

Lalu apakah para pelaku usaha tidak boleh kuatir menghadapi perekonomian yang lesu ini? Kuatir itu manusiawi, wajar sekali, namun jangan sampai hidup kita dikuasai kekuatiran, bukankah Yesus sendiri berkata bahwa hidup ini lebih penting dari pada makanan dan tubuh ini lebih penting dari pada pakaian.

Kekuatiran yang berlebihan tidak membawa manfaat apa-apa, seperti kata Yesus, “Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?”

Ayub berkata, “Karena yamg kutakutkan itulah yang menimpa aku dan yang kucemaskan, itulah yang mendatangi aku, aku tidak mendapat ketenangan dan ketemtraman, aku tidak mendapat istirahat, tetapi kegelisahanlah yang timbul”.

Kalau kita kuatir, pasti ada kecemasan di dalamnya, lalu kita dapat mengalami gangguan tidur, besar kemungkinan tubuh kita menjadi lelah dan dijangkiti berbagai penyakit dan inilah yang Yesus peringatkan

Alkitab memberi jalan keluar bagi kita untuk mengatasi kekuatiran, “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu”

Percayakan sepenuhnya hidup kita ke dalam tangan-Nya, termasuk kesulitan apa pun yang kita harapi dan percayalah, Tuhan pasti sanggup untuk menolong kita

Tuhan Yesus memberkati

Baca juga  Kebiasaan Hidup yang Membawa Kebahagiaan: Memilih untuk Bersukacita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here