TUNJUKKANLAH KASIHMU DALAM HAL SALING MEMBANTU

0
214

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

Efesus 4:2

Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.

Dalam situasi suhu politik yang cenderung semakin “memanas” di negeri ini, ada banyak orang yang menjadikan dirinya sebagai sumber konflik. Bicaranya atau komentarnya selalu menjelekkan pasangan balon Capres lain serta memaksa keinginannya yang harus terjadi.

Anehnya ada juga yang suka menjelekkan pasbalon capres orang lain, tetapi jika pasbalon capresnya yang diejek, ia langsung mencak-mencak dan marah bahkan berkata hati-hati kalau bicara. Egois, dan mau menang sendiri serta memaksa kehendak yang terjadi dengan berkata 2019 ganti Presiden.

Keadaan seperti itu tak jarang membuat kita mudah tersinggung dan lepas kendali bahkan ada yang saling mengancam. Biar bagaimanapun perilaku seperti itu tidak boleh kita biarkan dan harus “dihancurkan” karena dapat menimbulkan perpecahan.

Orang-orang seperti itu tidak patut untuk mendapatkan tempat di negeri Indonesia ini apalagi di Surga. Karena Allah hanya menginginkan orang-orang yang saling mengasihi dan bukan saling membenci.

Jangan pernah bermimpi untuk menjadi berkat bagi orang lain, jika yang ada di dalam hatimu hanya kebencian. Engkau tidak akan dipakai Allah untuk menjadi berkat bagi siapa saja ketika perilakumu tidak menyenangkan bagi banyak orang.

Paulus dalam nats ini menginginkan agar kita berlaku rendah hati, lemah lembut, sabar serta saling mengasihi. Orang yang rendah hati dan lemah lembut adalah orang yang tidak mau membenci orang lain apalagi menjelek-jelekkan.

Orang yang rendah hati dan lemah lembut juga adalah orang yang mau mengakui kekurangannya serta bersedia menerima keterbatasan dan kekurangan orang. Yang ada di dalam pikirannya adalah kebaikan, kasih serta keinginan untuk saling membantu satu dengan yang lain.

Baca juga  PERTUMBUHAN ROHANI

Oleh karenanya apapun situasinya, menyenangkan atau menjengkelkan, baiklah kita saling mengasihi dan selalu bersikap rendah hati serta lemah lembut. Jangan pernah melampiaskan kejengkelanmu dengan menaruh dendam kepada orang lain, sebaliknya berlakulah terus dengan penuh keramahan.

Orang yang rendah hati dan lemah lembut juga adalah orang yang tetap berbicara dengan tenang, sopan, lembut walaupun ia sedang difitnah atau dihasut orang lain. Sikap kasih tidak pernah luntur apalagi pudar di dalam diri orang yang rendah hati dan lemah lembut.

Jadilah orang yang membenci kebencian dan    menyukai perbuatan yang saling mengasihi serta saling membantu, amen.

SELAMAT PAGI

DAN

SELAMAT BERAKTIFITAS

(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Jkt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here