Setia Sampai Mati dalam Perlombaan Iman

0
234

Oleh: Stefanus Widananta

Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi.

1 Korintus 9:25

Pada umumnya dalam setiap pertandingan, apalagi perhelatan akbar sebesar Asian games, selalu ada hadiah yang dijanjikan atau disediakan bagi pemenang dan khusus untuk atlit Indonesia yang berhasil memenangkan pertandingan dan memperoleh medali, diberi hadiah oleh pemerintah.

Tentumya, mereka yang telah memperoleh medali, bukan tanpa perjuangan, berbagai seri latihan keras, mereka harus jalani, demikian juga mental harus dipersiapkan dengan baik.

Demikian juga kita, sebagai orang percaya, kita diwajibkan berlomba dengan tekun dalam perlombaan iman.

Dan tentu saja, ibarat perlombaan lari, kita harus menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi, agar kita bisa mencapai gatis finis dengan baik.

Sama dengan perlombaan olahraga, Tuhan telah menyediakan mahkota bagi kita yang telah menyelesaikan perlombaan dengan baik.

Dan mahkota yang disediakan Tuhan bukanlah mahkota yang fana, melainkan mahkota yang kekal dan abadi, yang jauh lebih mulia dan berharga dibandingkan medali atau mahkota di dunia ini.

Kita selama hidup, bagaikan dalam perlombaan atau pertandingan iman, kita harus melatih diri kita agar bisa menyelesaikan perlombaan dengan baik dan memperoleh mahkota  abadi yang telah disediakan Tuhan bagi kita.

Alkitab berkata, “Hendaklah engkau setia sampai mati dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan”.

Tuhan Yesus memberkati.

Baca juga  Langkah Pertama Menuju Penyelesaian Konflik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here