Lebih Dari Otak

0
241

Mazmur 111:1-10; 1 Korintus 2:5

Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, semua orang yang melakukannya berakal budi yang baik. Puji-pujian kepada-Nya tetap untuk selamanya.

Mazmur 111:10

Kemajuan teknologi dari hari ke hari semakin luar biasa. Berbagai karya teknologi berhasil diciptakan oleh otak manusia, mulai dari alat-alat elektronik sederhana sampai yang rumit. Hasil karya yang dikeluarkan dari otak manusia yang brilian mengubah tatanan hidup manusia menjadi lebih modern. Namun sayang perkembangan teknologi manusia tidak diimbangi dengan perkembangan dan pertumbuhan rohani. Seringkali hasil-hasil teknologi menjauhkan manusia dari penciptanya.

Jikalau berbicara teknologi, maka hal ini tidak terlepas dari kecerdasan otak manusia. Kalau berbicara otak manusia maka sesungguhnya kita sedang membicarakan siapa yang menciptakan otak manusia. Ada seorang ahli yang hendak menciptakan sebuah komputer yang menyamai otak manusia, namun ia tidak sanggup, sebab baru sebagian kecil saja perangkat itu harus dibuat sebesar kota Tokyo, Jepang. Jika dibedah maka luas jaringannya melebihi luas kota Jakarta.

Di sini  saja kita bisa melihat betapa Allah kita sungguh dahsyat dan luar biasa. Karena itu sangatlah jahat jika manusia yang brilian kemudian menghujat keberadaan Tuhan. Barangkali saat ini kita merasa bodoh dan gagal dalam segala usaha dan pekerjaan tangan kita, kita merasa tidak berarti. Ingat saudara ! Tuhan menciptakan kita secara luar biasa. Jangan pernah menyerah dan patah semangat. Pendidikan tinggi barangkali tidak sempat kita geluti. Kursus-kursus tidak bisa kita ikuti karena terbentur biaya. Tuhan beserta dengan kita, yang penting mau bertindak dan semangat, miliki roh takut akan Tuhan, maka semua hal yang mustahil tidak menjadi mustahil. Kejarlah hikmat Allah dan bekerjalah dalam berkatNya. Barangkali orang menilai kita tak cerdas, tetapi ketahuilah hikmat Allah lebih daripada otak manusia.

Baca juga  FIRMAN YANG MENJADI MANUSIA

Mulailah bergantung kepada hikmat Allah hari-hari ini, supaya iman kita jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah saja (1 Korintus 2:5).

Renungan :

Hikmat Allah mengalahkan hikmat dunia, lihatlah Lukas 13:1,7. Dan waktu Ia berkata demikia, semua lawanNya merasa malu dan semua orang banyak bersukacita karena segala perkara mulia, yang telah dilakukanNya. Ada kemenangan bagi setiap orang yang mengandalkan hikmat Tuhan dalam hidupnya.

Manusia semakin terlihat kebodohannya saat dia hendak menyamai kecerdasan Tuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here