Tuhan Yesus adalah Pokok Anggur

0
253

OLEH:  DR. S. WIJI SURATNO PHD.

Yohanes 15:4-5 (TB)  Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.

Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

Yohanes mengajarkan kebenaran tentang hubungan Tuhan Yesus dengan umat-umatNya secara benar dan memberikan rahasia hidup yang benar.

Barangsiapa tetap tinggal di dalam Tuhan maka dia akan hidup karena ada aliran-aliran air hidup yang terus ada dalam hidupnya ( Yohanes 7:38-39 ). ROH kebenaran dan Roh kehidupan yaitu Roh Kudus akan memberikan sukacita yang abadi karena Roh Kudus juga disebut Roh Penghibur dan Roh Penolong. ( Yohanes 14 : 16 , 26). Ibarat pohon kita ini adalah ranting-rantingNya sedang Tuhan adalah pokok dari Pohonnya. Barangsiapa tetap hidup di dalam FirmanNya maka hatinya akan penuh sukacita. Segala persoalan hidup akan ditanggungNya dan diatasiNya. Apa yang kita takutkan, kuatirkan semua ditanggung olehNya. Karena Dialah pokok Anggur yang benar yang terus mensupply makanan rohani dan segala yang kita butuhkan ( Matius 6 : 25 ). Didalam Tuhan ada kedamaian karena hidup didalamNya akan dipimpin ke arah yang benar. Manusia atau umatNya yang menjauh dari Tuhan maka sukacita itu akan menjauh darinya. Jadi tetap hidup didalamnya agar segala jalan kita jalan yang menuju kepada kebenaran dan hidup. ( Yohanes 14 : 6 ). UmatNya yang masih sekolah akan diberikan hikmat saat menuntut ilmu, umat yang bekerja akan terus dipimpin didalam karirnya sehingga akan maju menjadi kepala atau pemimpin bukan menjadi ekor terus menerus. Umat yang berusaha atau berbisnis akan terus diberkati usahanya dan maju terus. Dijauhkan dari segala ujian yang berat. Bila resesi datang dan krisis melanda maka umatNya akan dijauhkan dari segala kesulitan. Umat yang melayani akan terus diberkati dan kuasa dan mujizat akan menyertai orang-orang yang mencintai Tuhan. Mari kita tetap didalam Tuhan agar tetap hidup dalam berkemenangan. Segala godaan Iblis akan dijauhkan dari kita karena Roh Kudus akan membentengi kita dan malaikat-malaikatNya akan terus menjagai kehidupan kita dan keluarga kita.

Jangan pernah putus asa, serahkan segala kekuatiranmu dan permasalahanmu kepadaNya maka Dia akan bertindak menolongmu ( Yeremia 17 : 7-8 ). Dalam kesulitan sering membuat orang putus asa, tidak bergairah dalam hidup, ingin mati rasanya semua perasaan negatif itu berasal dari Iblis agar kita meninggalkan dan tidak percaya pada Tuhan. Ingat perkataan Tuhan Yesus ( Yohanes 14 : 6 ) Akulah Jalan, Kebenaran dan Hidup. Jangan mencari jalan keluar dari luar Tuhan Yesus. Dia akan memberi hidup kepada semua UmatNya yang mencari Tuhan Yesus.

Doa : Tuhan Yesus hari ini adalah hari kemenangan kami dan setiap umatMu yang hidup didalamMu tak akan pernah kekurangan dan terus dapat keluar sebagai pemenang.

Salam hormat,

DR. S. WIJI SURATNO PHD.

Dosen Doktor Ilmu Manajemen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here