Berbahagialah Orang yang Membawa Damai

0
1828

Oleh:  Pdt. Dr.Anna Vera Pangaribuan

Selamat siang untuk kita semua, kiranya kasih karunia dari Yesus Kristus menyertai kehidupan kita sekalian.

Matius 5:9, Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.

Memproklamirkan sebuah hal yang baru di dalam kehidupan ini tentu harus mempunyai hubungan yang dekat dan pengenalan yang jelas. Salah satu contoh saat kita memperkenalkan sebuah aplikasi kepada seorang teman kita yang masih belum memiliki aplikasi yang kita pakai, tentu berdasarkan apa yang telah kita rasakan ketika menggunakan aplikasi tersebut. Misalnya saja ketika kita menggunakan sebuah aplikasi tersebut mengalami kemudahan dan keuntungan yang lebih dari yang biasanya dalam penggunaan data atau kecepatan loadingnya. Hal yang pasti adalah ketika kita memperkenalkan sebuah aplikasi, maka kita telah dikenal sebagai pengguna aplikasi itu pertama kali dan lebih tau dari yang lain akan aplikasi kita perkenalkan. Apabila kita juga mau memproklamirkan siapa itu Yesus maka kita tentu telah mengenal dan mengetahui sedikit banyaknya tentang siapa itu Yesus. Apabila kita tidak mengenal Yesus bagaimana mungkin kita dapat memberitakan siapa Dia.

Dalam khotbah di bukit Yesus memperkenalkan pengajaran yang melalui ucapan bahagia. Ucapan bahagia ini dalam rangka memperkenalkan kerajaan sorga. Salah satunya adalah ucapan bahagia yang mengajarkan akan kedamaian yang terjadi adalah salah satu ciri dari anak-anak Allah. Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah. Situasi damai akan memperkenalkan siapa kita di dunia ini. Sebab pengenalan akan dunia ini terdapat anak-anak Allah adalah pembawa damai. Melalui sikap dan situasi yang damai dari Allah diperkenalkan disana. Anak-anak Allah saja yang mampu dan mau membawa damai yang diberikan oleh Allah di dalam kehidupannya. Itulah pengenalan anak-anak Allah akan Allah di dunia ini. Membawa damai sebagai bentuk pengenalan akan kerajaan sorga yang diajarkan oleh Allah kepada murid-muridNya dan orang banyak.

Baca juga  SUKACITA DI SORGA

Saudaraku kekasih, kita sebagai anak-anak Allah tentu mempunyai tugas dan tanggung jawab seperti yang dijelaskan oleh Yesus. Khotbah Yesus dibukit mengajarkan agar kita mengenal akan pengertian kerajaan sorga yang akan dihuni oleh anak-anak Allah. Anak-anak Allah mempunyai ciri pembawa damai, damai yang dibawa membawa dampak yang positif bagi pembawa dan penerima damai. Untuk itulah sebagai anak-anak Allah kita diajak untuk membawa damai di dalam kehidupan kita mulai dari diri kita sendiri, keluarga, dan lingkungan kita. Damai itu juga sebagai identitas kita sebagai anak-anak Allah, dimana pengenalan kita akan Allah dilihat dari damai yang kita nyatakan. Amin

HAPPY DAY

Selamat beraktivitas untuk kita semua

Salam Marturia

Pdt. Dr.Anna Vera Pangaribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here