TANGAN YANG RAJIN

0
1342

*BACAAN ALKITAB HARI INI*

Amsal 10:1-6

*BACAAN NDC BIBLE STUDY*

Wahyu 1

*AYAT HAFALAN*

Amsal 10:4, Tangan orang yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.

*RENUNGAN INSPIRASI*

Tuhan memang berjanji akan memberkati hidup orang percaya dengan berlimpah-limpah. Namun janji Tuhan tersebut tidak akan bisa terjadi bila kita hanya berpangku tangan dan tidak berusaha apa-apa. Berkat Tuhan perlu disambut dengan tangan yang giat dan rajin bekerja. Zig Ziglar, dalam bukunya ”Leadership; Breaking to The Next Level,” pernah menuliskan seperti ini: “Kurang dari 1% dari seluruh jutawan di Amerika yang merupakan atlet atau penghibur profesional. Mayoritas dari mereka yang menjadi kaya raya ini meraih kekayaannya dengan cara kuno. Mereka mendapat pendidikan, memulai dari anak tangga paling bawah, dan perlahan-lahan melewati jangka waktu tertentu, berhasil mencapai puncaknya. Cara terbaik untuk memperoleh kekayaan adalah dengan cara yang kuno, Anda harus mengusahakannya dengan giat.”

Ribuan tahun yang lalu Raja Salomo yang kaya raya dan penuh hikmat telah mengetahui dan mempraktikkan hal yang sama. Hal itu kita ketahui dalam kata bijaknya: “Tangan orang yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya” (Amsal 10:4).

Beberapa orang salah di dalam memahami arti ” hidup dengan iman.” Mereka berpikir bahwa mereka tidak perlu lagi bekerja dan cukup berdoa saja maka Tuhan akan menurunkan berkat-Nya. Sebagai orang percaya, tentu kita perlu dan harus berdoa memohon berkat dan anugerah-Nya agar turun dalam hidup kita, namun kita juga harus bekerja dengan segiat-giatnya. Dengan demikian, berkat Tuhan yang dijanjikan itu bisa kita raih. *Apapun bidang pekerjaan Anda hari ini, lakukanlah itu dengan segenap hati, segenap tenaga dan segenap pikiran. Percayalah, kombinasi penyertaan Tuhan dan tangan yang rajin akan selalu membuahkan hasil yang berlimpah.* (SA)

*REFLEKSI DIRI*

1. Apakah Anda rindu Tuhan memberkati kehidupan Anda dengan materi yang berlimpah? Hal apa yang perlu Anda lakukan?

2. Langkah apa saja yang ingin Anda lakukan untuk menyambut janji berkat Tuhan dalam kehidupan Anda?

*POKOK DOA*

Bapa di sorga, ajar aku untuk mejadi pribadi yang rajin bekerja dengan segenap kekuatan, pikiran dan hati. Roh Kudus, ingatkanlah aku selalu untuk mengandalkan Tuhan dalam hidupku. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

*YANG HARUS DILAKUKAN*

*Bekerjalah dengan memberikan hasil terbaik dan tetaplah mengandalkan Tuhan dalam segala keadaan.*

*HIKMAT HARI INI*

*Tangan yang rajin + penyertaan Tuhan = Berkat dan kelimpahan*

============================

_*Setiap Firman Tuhan yang kita aminkan, maka Firman Tuhan itu hidup dalam kehidupan kita secara nyata.*_

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here