BERNYANYI DAN BERSORAK!

0
189

Bacaan: Wahyu 21:1-5

NAS: Orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar (Matius 11:5)

Saya sedang menikmati konser dari sekelompok penyanyi ketika tiba-tiba perhatian saya terarah pada penonton barisan depan di aula tersebut. Seorang penerjemah bahasa isyarat dengan anggun sedang menerjemahkan lirik setiap lagu kepada sekitar 25 orang tunarungu.

Ketika para vokalis sedang menyanyikan Victory in Jesus (Kemenangan Dalam Yesus), sang pianis sekaligus pembawa acara bertanya kepada si penerjemah apakah kelompok itu mau “menyanyikan” refreinnya dengan gerakan isyarat mereka. Ketika ia setuju, sang pianis pun mulai bermain. Tak ada suara, tetapi kami duduk dalam kekaguman sementara kelompok tersebut dengan gembira mengekspresikan lagu itu dengan tangan mereka. Wajah mereka bercahaya, mencerminkan arti dari setiap kalimat.

Saya memandang sekilas pada kelima vokalis di atas panggung. Mereka terpaku memandang 25 orang tuli yang sedang “menyanyikan” lagu “O kemenangan dalam Yesus, Juruselamatku selamanya!” Sungguh ini merupakan pengalaman yang menakjubkan.

Mau tak mau saya membayangkan apa yang akan terjadi di surga kelak. Mereka yang cacat pendengarannya akan mampu mendengar dan bernyanyi. Mereka akan menjadi bagian dari paduan suara besar yang terdiri dari umat-umat tebusan Allah serta para malaikat. Bersama sama mereka akan menaikkan pujian kepada Anak Domba dan Allah Yang Mahatinggi.

Hari yang penuh dengan sorak-sorai itu sedang menanti setiap orang percaya dalam Yesus Kristus. Kelak kita semua akan diubahkan, dimuliakan, dan dijadikan sempurna. Tatkala kita tiba di surga, kita akan “menyanyi dan menyorakkan kemenangan”-DCE

DI SURGA, DUKACITA AKAN DIKALAHKAN OLEH NYANYIAN PUJIAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here