HIDUP YANG MENGUCAP SYUKUR

0
341

Oleh:  Pdt L.H.M.Simanjuntak

Mazmur 50:23

Siapa yang mempersembahkan syukur sebagai korban, ia memuliakan Aku; siapa yang jujur jalannya, keselamatan yang dari Allah akan Kuperlihatkan kepadanya.

Orang Kristen hidupnya tidak boleh tanpa ucapan syukur, karena dengan ucapan syukurlah kita menunjukkan bahwa tanpa Allah hidup kita tidak berarti apa-apa. Jika pekerjaan kita sukses, Sekolah kita lancar, jabatan semakin meningkat, maka kita meyakini semua itu karena berkat pertolongan Allah.

Orang yang selalu menyadari bahwa semua yang dialami dalam hidupnya pasti atas sepengetahuan Allah, akan mudah untuk mempersembahkan syukur kepada Allah. Untuk itu tidak perlu berkecil hati apalagi sampai kecewa hanya karena yang terjadi dalam hidup kita tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Maunya kita hidup ini tanpa tantangan dan semua berjalan dengan baik, bagaikan jalan tol. Tetapi Allah justru memanfaatkan tantangan yang ada itu untuk menguji dan menguatkan iman kita.

Jangan sampai hanya karena kegagalan, kekecewaan, kerugian, penyakit, kematian, diputus pacar, sulitnya ekonomi, dan lainnya, membuat ucapan syukurmu kepada Allah menjadi terhenti. Dibalik itu semua, ingatlah Anugerah besar Allah yang telah kita terima, tanpa memperhitungkan kesalahan kita.

Oleh karenanya berlakulah jujur dalam hidup ini, agar keselamatan yang dari Allah semakin nyata bagimu. Panjatkanlah ucapan syukurmu selalu kepada Allah sebagai korban yang memuliakan dan meninggikan namaNya dalam hidupmu.

Seperti apapun status sosialmu, menyenangkanmu atau tidak menyenangkanmu, puas atau tidak puas, cukup atau tidak cukup, yang pasti mengucap syukurlah senanatiasa dan dalam segala hal, karena itulah yang dikehendaki Yesus dalam hidupmu, amen.

SELAMAT PAGI DAN SELAMAT BERAKHIR PEKAN (Pdt L.H.M.Simanjuntak-Jkt)

Baca juga  Memberi Sedekah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here