Hidup Kita Dipimpin Oleh Roh Kebenaran

0
545

Oleh: P. Adriyanto “Apabila ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran: sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang akan datang.”_*

*_Yohanes 16:13_*

Yang dimaksud dengan Roh Kebenaran adalah Roh Kudus seperti yang dijanjikan oleh Kristus:

*”Semuanya ini Kukatakan kepadamu, selagi Aku masih bersama-sama dengan kamu; tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.”*

*Yohanes 14:25~26*

Bagi kita, orang yang percaya, kita harus menyadari betapa pentingnya Roh Kudus dalam perjalanan hidup kita yang masih dipengaruhi oleh kedagingan. Bersandar pada Roh Kudus, kita selalu diajar dan diingatkan agar kita tetap on the right track/berada di jalur yang benar yang Tuhan tentukan.

Sebagai milik Kristus, kita harus berani menyalibkan daging kita, sehingga segala hawa nafsu yang dihembuskan oleh iblis dapat kita matikan.

*”Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya.”*

*”Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh.”*

*Galatia 5:24~25*

Fungsi Roh Kudus adalah menuntun kita pada hidup sesuai kebenaran. Kebenaran ini akan memperbarui pola pikir/mindset untuk tekun k berdoa mohon  agar Tuhan selalu memimpin kita dengan Roh-Nya.

*”Semua orang yang dipimpin oleh Roh Allah, adalah anak Allah.”*

*Roma 8:14*

Selama kita masih hidup di dunia, kita tidak dapat samasekali terlepas dari godaan kedagingan kita, oleh sebab itu jangan pernah lengah karena iblis adalah seperti singa yang mengaum-ngaum untuk memangsa kita.

Baca juga  Kebiasaan Hidup yang Membawa Kebahagiaan: Memilih untuk Bersukacita

Kita perlu kompas yang akurat yakni Roh Kudus agar kita tidak tersesat.

Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here