MENGUTAMAKAN TUHAN

0
1972

 

 

Hagai 1:9 Kamu mengharapkan banyak, tetapi hasilnya sedikit, dan ketika kamu membawanya ke rumah, Aku menghembuskannya. Oleh karena apa? demikianlah firman TUHAN semesta alam. Oleh karena rumah-Ku yang tetap menjadi reruntuhan, sedang kamu masing-masing sibuk dengan urusan rumahnya sendiri.

 

Melalui Firman Tuhan ini, Tuhan sedang memperingatkan dan menegur bangsa Israel, bahwa mereka bertahun tahun hidup seperti tidak ada berkat, mereka sudah bekerja dengan bersusah payah, tetapi hasilnya sedikit dan mereka sudah berusaha untuk mendapat perkenanan Tuhan dengan membawa persembahan mereka ke rumah Tuhan, tetapi Tuhan menghembuskannnya, sebab mereka membiarkan rumah Tuhan menjadi retuntuhan dan mereka sibuk dengan urusan mereka sendiri.

 

Demikian juga dengan kita sebagai umat Tuhan, kita harus mengerti dan menyadari bahwa didalam Kristus Identitas kita adalah Rumah Tuhan yaitu Bait Allah, Bait Roh Kudus tempat dimana Roh Kudus tinggal didalam kita.

 

1 Korintus 3:16 Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?

 

Sebagai Bait Allah, Bait Roh Kudus dan Rumah Tuhan, kita harus dapat mengerti dan menangkap kehendak Tuhan, sebab kehendak Tuhan adalah supaya kita sebagai Bait Allah, Bait Roh Kudus dan Rumah Tuhan, LEBIH MENGUTAMAKAN Tuhan.

 

Ketika kita sebagai Bait Allah, Bait Roh Kudus dan Rumah Tuhan lebih Mengutamakan Tuhan, maka Motivasi, Fokus dan Prioritas hidup kita didalam keluarga, bisnis, pelayanan dan segala aspek kehidupan kita adalah hanya untuk MEMBANGUN, MEMBESARKAN, MENGEMBANGKAN dan MEMPERLUAS Kerajaan Allah dan hanya untuk Kepentingan Tuhan, jadi bukan untuk Kerajaan sendiri dan bukan untuk kepentingan sendiri.

 

Oleh karena itu ketika kita sebagai Bait Allah, Bait Roh Kudus dan Rumah Tuhan, MEMILIH dan MEMUTUSKAN untuk LEBIH MENGUTAMAKAN Tuhan maka :

 

• TUHAN AKAN MENYATAKAN KEMEGAHANNYA DAN MEMBERI DAMAI SEJAHTERA DIDALAM KEHIDUPAN KITA SEBAGAI RUMAH TUHAN !

 

Hagai 2:9 (2-10) Adapun Rumah ini, kemegahannya yang kemudian akan melebihi kemegahannya yang semula, firman TUHAN semesta alam, dan di tempat ini Aku akan memberi damai sejahtera, demikianlah firman TUHAN semesta alam.”

 

Percaya, Raih, Terima dan Deklarasikan janji Tuhan ini bahwa Tuhan akan menyatakan Kemegahan Nya, Kemuliaan Nya dan memberi Damai Sejahtera didalam kehidupan pribadi kita, keluarga kita, bisnis kita, pelayanan kita dan segala aspek kehidupan kita, sebab dunia harus mengetahui bahwa Tuhan hanya memberi dan menaruh Kemegahan Nya dan Kemuliaan Nya kepada umat Nya !

 

• TUHAN AKAN MEMINDAHKAN KEKAYAAN BANGSA BANGSA SUPAYA MENGALIR DAN MEMENUHI KEHIDUPAN KITA SEBAGAI RUMAH TUHAN !

 

Hagai 2:6-8 Sebab beginilah firman TUHAN semesta alam: Sedikit waktu lagi maka Aku akan menggoncangkan langit dan bumi, laut dan darat; Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga barang yang indah-indah kepunyaan segala bangsa datang mengalir, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman TUHAN semesta alam. Kepunyaan-Kulah perak dan kepunyaan-Kulah emas, demikianlah firman TUHAN semesta alam.

 

Percaya, Raih, Terima dan Deklarasikan janji Tuhan ini bahwa Tuhan akan melakukan Pembalikkan Keadaan dan Pemindahan Kekayaan, sebab Tuhan akan menggoncangkan bumi, laut, darat dan segala bangsa, sehingga barang yang indah-indah kepunyaan segala bangsa datang mengalir dan dipercayakan kepada kita sebagai Rumah Tuhan.

 

Dan semua ini digunakan hanya untuk membangun, membesarkan, memperluas dan mengembangkan Kerajaan Allah didunia ini, sebab dunia harus mengetahui bahwa emas, perak dan semua barang yang indah indah adalah Kepunyaan Tuhan dan semua harus dikembalikan kepada Tuhan dan harus digunakan untuk Kemuliaan Tuhan.

 

Jadi melalui Firman Tuhan ini, kita DIINGATKAN oleh Tuhan supaya kita LEBIH MENGUTAMAKAN Tuhan, yaitu dengan kita merubah Motivasi, Fokus dan Prioritas hidup kita, sehingga kita dapat MENYADARI dan MENGERTI bahwa :

 

• IDENTITAS kita sebagai umat Tuhan adalah Rumah Tuhan dan Tuhan hanya memberi, menaruh dan mempercayakan Kemegahan Nya dan Kemuliaan Nya kepada kita umat Nya yang adalah Rumah Tuhan.

 

• TUJUAN HIDUP kita sebagai umat Tuhan dan Rumah Tuhan selama kita ada dibumi adalah supaya Mendatangkan Kerajaan Allah dibumi dan Memindahkan Kehendak Allah yang disorga supaya terjadi dibumi melalui segala aspek kehidupan kita.

 

Deklarasi Firman Tuhan :

Puji Tuhan ! Oleh anugerah Tuhan, kami mau Mengutamakan Tuhan, kami mau merubah Motivasi, Fokus dan Prioritas Hidup kami, Keluarga kami, Bisnis kami, Pekerjaan kami, Pelayanan kami dan segala aspek kehidupan kami hanya untuk Membangun, Membesarkan, Memperluas dan Mengembangkan Kerajaan Allah dibumi, bukan untuk Membangun dan bukan untuk Mengembangkan Kerajaan kami sendiri dan Kepentingan kami sendiri ! Oleh anugerah Tuhan Roh Kudus menolong, memampukan dan menuntun kami, supaya kami dapat mengelola Potensi, Tenaga, Waktu, Harta, Kekayaan, Bisnis, Aset dan Uang yang Tuhan sudah percayakan kepada kami hanya untuk Membangun, Membesarkan, Memperluas dan Mengembangkan Kerajaan Allah di bumi, melalui segala aspek kehidupan kami ! Grace 3x !

 

Ketika kita MENGUTAMAKAN Tuhan, maka kita akan MERUBAH MOTIVASI, FOKUS dan PRIORITAS hidup kita, sebab kita dipanggil dan dipercaya Tuhan bukan untuk menjadi PEMILIK, tetapi untuk menjadi PENGELOLA semua Aset, Harta, Kekayaan dan Warisannya Tuhan yang ada dibumi, Tuhanlah Pemilik segala sesuatu yang disorga dan dibumi, karena SEGALA SESUATU dari Tuhan, oleh Tuhan dan hanya untuk kemuliaan Tuhan ! Have a blessed weekend ! Gbu. AM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here