TANGGUNG JAWAB YANG BESAR

0
77

 

 

Bacaan: 1Korintus 3:6-4:5

 

NAS: Yang akhirnya dituntut dari pelayan-pelayan yang demikian ialah, bahwa mereka ternyata dapat dipercayai (1Korintus 4:2)

 

Bukan main banyaknya aktivitas dan kerumitan yang melingkupi kita hari demi hari! Kita cenderung sibuk melaksanakan berbagai rencana dan proyek. Di tengah semua itu, Tuhan pun sedang bekerja. Dia membangun gereja-Nya, memperluas kerajaan anugerah dan kasih-Nya, serta menggerakkan sejarah pada tujuan yang memuliakan Allah.

 

Dalam segala aktivitas-Nya, Tuhan berusaha memimpin orang-orang untuk memiliki hubungan kasih dengan diri-Nya. Namun kasih tidak dapat dipaksakan. Kasih harus diungkapkan secara sukarela dari dalam hati. Sebab itu Allah tidak meminta orang-orang mengasihi-Nya dengan cara mengumandangkan berita Injil yang memekakkan telinga seakan-akan menggunakan pengeras suara adikodrati. Dia tidak mengutus para malaikat untuk memikat orang-orang tak beriman. Dia juga tidak memberi tanda-tanda spektakuler di langit.

 

Tuhan menginginkan iman yang tulus dan kasih yang penuh syukur dari setiap pria dan wanita, anak lelaki dan anak perempuan. Dengan demikian Dia dapat bekerja melalui orang-orang percaya, yakni bila kita melaksanakan Amanat Agung (Matius 28:19-20) dan membangun hidup kita berdasarkan hubungan yang indah dengan Kristus (1Korintus 3:11-23). Lewat hidup Anda dan saya, lewat talenta yang kita persembahkan, lewat kesaksian pribadi, dan lewat pelayanan umat-Nya, Allah dapat menarik orang-orang yang terhilang untuk percaya dan taat kepada-Nya.

 

Sungguh suatu kehormatan untuk menjadi rekan sekerja Allah, dan betapa besar tanggung jawab yang kita terima untuk menjadi pelayan-Nya yang setia! (1Korintus 4:2) –VCG

 

 

KITA HARUS MENGHAMPIRI ORANG BERDOSA JIKA KITA INGIN MEREKA MENGHAMPIRI SANG JURUSELAMAT.

Baca juga  Sinergitas LAI dengan Gideon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here