TIAP LANGKAHKU DIATUR OLEH TUHAN

0
3513

 

 

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

 

*_(Amsal 20:24)_*

_Langkah orang ditentukan oleh TUHAN, tetapi bagaimanakah manusia dapat mengerti jalan hidupnya?_

Sebagai orang yang beriman tentu kita memiliki arah jalan hidup yang jelas dan pasti, karena Tuhan Yesus sendiri telah berkata Akulah jalan kebenaran dan hidup. *Artinya orang percaya tidak boleh lagi ragu atas langkah hidupnya, jangan seperti orang bodoh, mereka  hidup tanpa tujuan yang jelas.*

Orang percaya harus memberikan langkah hidupnya ditentukan atau diatur oleh Tuhan, sehingga pada saat langkah kita tidak berjalan mulus, kita tidak akan mengalami kegagalan karena ada Tuhan selalu siap untuk menolong kala mana kita terjatuh. Jika hal semacam itu terjadi, jangan kecewa apalagi stress, sebab Tuhan tidak akan membiarkanmu jika langkahmu ada pada jalan Tuhan.

Salomo dalam ayat ini berkata: *langkah orang ditentukan oleh Tuhan, tetapi bagaimanakah manusia dapat mengerti jalan hidupnya?* Artinya apapun yang terjadi dalam setiap langkah hidup kita, menyenangkan atau menyedihkan, jangan pernah ragu untuk terus melangkah, karena setiap jalan yang kita lewati telah diatur dan ditentukan oleh Tuhan.

_Bukankah Salomo juga memiliki riwayat hidup yang tidak selalu berjalan mulus?_ Bahkan iapun pernah mengalami kegagalan, padahal Salomo adalah orang yang hebat dan terkenal serta taat akan perintah Allah.

Sama seperti Salomo, maka kita juga harus menyadari dan mengetahui bahwa kita tidak akan sanggup memahami dan mengerti jalan hidup ini, untuk itulah kita menyerahkan langkah hidup ini ditentukan oleh Tuhan. Kalau langkah hidup kita ditentukan oleh Tuhan, itu berarti Ia akan senantiasa menyertai hidup kita, tangan kasihNya membimbing kita.

*Mari, andalkanlah selalu Tuhan dalam langkah hidupmu,  maka kasih Tuhan yang luar biasa itu akan mengendalikan hidupmu.* _Ayuk, arahkanlah langkah hidupmu kepada kebesaran dan kehebatan Tuhan, bukan kepada tantangan yang ada._                                                                    Percayakanlah hidupmu hanya kepada Tuhan Yesus, karena Ia telah memenangkanmu dari jeratan kuasa iblis. Dalam setiap langkahmu berusahalah untuk selalu mencoba memahami apakah langkah hidupmu sudah sesuai dengan kehendak Tuhan?

*Untuk itu, ayuk mari melangkah di dalam iman dan atas tuntunan Kuasa Roh Kudus, jangan pernah mengandalkan pikiranmu untuk menuntun langkah hidupmu.* _Pujilah selalu Tuhan dan nyanyikanlah Tiap langkahku diatur oleh Tuhan dan tangan kasihNya._ membimbingku, *amen.*

 

Selamat malam!

*MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA!!!*

*_(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Jkt)_*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here