NASIB ORANG FASIK DAN NASIB ORANG BENAR ( PERCAYA KEPADA TUHAN )

0
1752

Oleh:  Christian T

*Renungan BGA ( Baca Gali Alkitab )*

*Mazmur 32*

*” Banyak kesakitan diderita orang fasik, tetapi orang percaya kepada TUHAN dikelilingi-Nya dengan kasih setia ” (10)*

*Syallom, sahabat-sahabat setia pembaca BGA yang terkasih dalam Kristus Yesus,* ada dua jenis orang dalam perikop pasal 32 dari Kitab Mazmur yang ditulis oleh Daud ini, yakni orang fasik dan orang benar ( orang yang percaya kepada TUHAN ) (10-11).

Siapakah orang fasik itu dan siapakah orang benar itu ?

Orang fasik adalah orang yang tidak percaya TUHAN atau mengaku percaya tetapi tidak melakukan apa yang difirmankan-Nya dan bahkan hidup di dalam dosa atau melakukan kejahatan, sedangkan orang benar adalah orang yang percaya kepada TUHAN dan hidup saleh, mentaati apa yang difirmankan-Nya dan menjauhi kejahatan ( Maz 1:1-2).

*Sahabat-sahabatku yang terkasih dalam Yesus,* orang benar bagi kita umat Kristus adalah secara status ( secara hukum ) di hadapan Allah sudah tidak menjadi orang berdosa tetapi sudah menjadi orang yang telah dibebaskan dari dosa artinya sudah bebas dari hukuman maut ( api siksaan ).

Bagaimana kita menjadi orang benar atau orang yang dibenarkan ? Percaya dan menerima atau mengimani Yesus adalah TUHAN dan Juruselamat ( Rom 10:9-10),  mengakui dosa dan kesalahan kita di hadapan-Nya dengan kesungguhan hati dan mohon pengampunan dari Nya (5)

*Sobat yang terkasih,* lalu bagaimana dengan  nasib yang akan menimpa orang fasik dan orang benar ?

Nasib orang fasik adalah hidup dalam ketidakbahagiaan,atau penderitaan, celaka, kesakitan, dan akhirnya binasa ( dibuang dalam api siksaan yang kekal ) (10a, 1:6b; Yud 1:14-16; Wah 21:8,27, 22:15 ), sedangkan nasib orang benar adalah kebahagiaan keberhasilan dan keberuntungan (1-2;Maz 1:3) ,luput dari bahaya besar (6b), dikelilingi dengan kasih setia Nya (10),, sukacita (11) hidup bahagia di sorga selama-lamanya ( Wah 21:4; 22:1-5 ).

*Sobat,* apakah anda termasuk orang benar atau orang fasik ?

Tuhan Yesus memberkati. Salam dan doa

Christian T

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here