KASIHILAH TUHAN ALLAHMU DAN SESAMAMU

0
318

Oleh: Pdt. L.H M. Simanjuntak

*_(1 Yohanes 4:21)_*_Dan perintah ini kita terima dari Dia: Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya._

Dunia ini telah mengetahui bahwa Kristen identik dengan kasih, karena memang ajaran Kristen yang sangat menonjol dan utama adalah kasih. Setiap perbuatan orang Kristen akan terasa hambar dan tak memiliki arti apapun jika tidak disertai dengan kasih.

Orang Kristen akan disebut gagal menjadi pengikut Yesus jika tidak memperlihatkan kasih di dalam perilakunya setiap hari. Kita boleh bertindak keras, kita boleh marah, tetapi ingat, semuanya harus dalam rangka mengasihi orang lain, bukan karena membencinya.

*Mengapa orang Kristen harus mencerminkan kasih di dalam seluruh aktifitas kehidupannya?* _Karena pada dasarnya Allah telah lebih dulu mengasihi kita._ Sepatutnya, manusia mendapatkan hukuman dari Alah atas ketidaksetiannya dan atas dosa-dosanya yang besar itu.

Namun Allah tidak mengutamakan amarahNya untuk menghukum manusia, justru sebaliknya mengutamakan kasihNya dengan mau mengampuni manusia dan berharap agar manusia kembalai untuk mengasihi Allah. Sebagai orang Kristen kita diminta untuk lebih dulu mengasihi Allah agar kita mengetahui apa yang dinginkan oleh Allah dalam hidup kita.

*Tapi ingat mengasihi Allah juga harus mengasihi orang lain atau sesama manusia.* Karena itulah yang dikehendaki oleh Tuhan Yesus bagi kita, karena Ia mengatakan: _kasihilah Tuhan Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri._

*Jangan pernah mengatakan bahwa engkau mengasihi Tuhanmu, jika engkau tidak mengasihi sesamamu.* Jika kita mengasihi Tuhan Yesus, maka wujudnyatanya adalah kita harus mengasihi orang lain. Karena Tuhan Yesus juga berkata barangsiapa berbuat baik kepada orang yang paling kecil, sesungguhnya  kita telah berbuat baik kepada Tuhan Yesus.

_Jadilah orang yang mengasihi Allah dan juga mengasihi sesama seperti diri sendiri, karena itulah yang dikehedaki Tuhan,_ *amen.*

*SELAMAT PAGI*

*DAN*

*SELAMAT BERAKTIFITAS*

*_(Pdt.L.H.M.Simanjuntak-Jkt)_*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here