Tuhan Selalu Meluputkan Kita Dari Bencana Dan Petaka

0
1182

Oleh: P. Adriyanto “Dengan kepak-Nya Ia akan melindungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok. Walau seribu  orang rebah di sisimu dan sepuluh ribu di sebelah kananmu.”

“Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Maha Tinggi telah kau buat tempat perteduhanmu, malapetaka tidak  akan mendekat kepada kemahmu, sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala  jalanmu”

*Mazmur 91:4,7,9~11″

Gempa 7.0 SR yang melanda Lombok dan sebagian Bali, telah memporak-porandakan ribuan rumah/bangunan, menelan 91 korban jiwa dan ratusan orang ya

Memang telah dinubuatkan bahwa menjelang kedatangan Yesus Kristus untuk kedua kalinya, akan terjadi peperangan dan berbagai bencana.

(Matius 24: 1~28 dan 2 Timotius 3: 1~9).

Dalam keadaan apapun Allah akan melindungi kita karena bagi kita Allah adalah tempat perlindungan kita.

*”Allah itu bagi kita tempati perlindungan dan kekuatan, sebagai  perlindungan dalam kesesakan sangat terbukti.Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut; sekalipun ribut dan berbuih airnya, sekalipun gunung-gunung goyang oleh geloranya.”*

*Mazmur 46:2~4*

Tuhan akan mendatangkan murka bagi orang-orang yang   murtad dan akan melindungi orang-orang-orang yang benar, yang taat akan perintah-perintah-Nya. Oleh sebab itu, yang pertama harus kita lakukan dalam menghadapi berbagai bencana bukan kepanikan untuk mencari keselamatan  berdasarkan pikiran kita sendiri, tapi kita harus *berdoa* minta pertolongan-Nya.

Tuhan telah berjanji untuk menjawab seru doa kita kepada-Nya.g

*”Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.”*

*Mazmur 91:15*

Kita harus yakin bahwa segala perkara kita dapat kita tanggung di dalam Kristus Yesus karena Dialah yang memberi kekuatan dan perlindungan kepada kita (Filipi 4:13).

Baca juga  Jangan Takut. Allah Selalu Hadir bagi Kita

Ada satu hal lagi yang harus kita lakukan, marilah kita berdoa untuk keselamatan dan penghiburan bagi saudara-saudara kita yang hidup dalam kebenaran, yang sedang mengalami musibah di Lombok dan Bali.

Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here