SELARAS DENGAN KRISTUS

0
387

 

 

Bacaan: 1Korintus 12:12-20

NATS: Memang ada banyak anggota, tetapi hanya satu tubuh (1Korintus 12:20)

 

Dalam bukunya The Pursuit of God, Penginjil Protestan terkenal A.W. Tozer menulis, “Pernahkah Anda menyaksikan, bagaimana 100 piano yang disetem dengan penala yang sama, secara otomatis menjadi selaras satu sama lain? Suaranya menjadi selaras saat disetem–bukan satu piano terhadap piano yang lain–melainkan dengan sebuah standar yang diikuti oleh masing-masing piano tersebut. Bila seratus umat berkumpul bersama dan masing-masing memandang kepada Kristus, maka hati mereka akan lebih dekat satu sama lain daripada apabila mereka berusaha bersatu mewujudkan persekutuan yang lebih akrab namun dengan berpaling dari Allah.”

 

Walaupun di sini Tozer berbicara tentang penyembahan, komentar itu juga menyingkapkan rahasia kesatuan umat Kristen. Semakin kita memusatkan pikiran pada Kristus, kita akan semakin dekat terhadap yang lain sebagai pengikut-Nya. Perbedaan-perbedaan di antara kita pun akan semakin pudar, menjadi sesuatu yang tidak berarti lagi.

 

Mungkin saja kita tidak sependapat tetapi tetap bersatu, khususnya jika mengutamakan persekutuan dengan Kristus. Rasul Yohanes menulis, “Apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar itu, kami beritakan kepada kamu juga, supaya kamu pun beroleh persekutuan dengan kami. Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus” (1Yohanes 1:3).

 

Adakah Anda merasakan adanya kesatuan dengan sesama saudara seiman? Sudahkah hidup Anda “selaras” dengan Kristus? –RWD

 

 

Blest be the tie that binds

Our hearts in Christian love!

The fellowship of kindred minds

Is like to that above. –Fawcett

 

 

AGAR DAPAT HIDUP HARMONIS DENGAN SESAMA SAUDARA SEIMAN

HIDUP KITA HARUS SELARAS DENGAN KRISTUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here