Tuhan Memberi Kemenangan

0
487

 

 

Mazmur 20:7 “Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya.”

 

Seringkali dalam kehidupan kita mengalami kegagalan dan kekalahan. Kondisi yang demikian tidak jarang membuat kita lemah, putus asa atau bahkan menyerah kepada keadaan yang ada. Namun demikian, bukanlah kita sendiri yang mengalami masalah. Orang lain juga mempunyai masalahnya masing-masing.

 

Dalam bacaan kita hari ini, Pemazmur baru mengetahuinya sekarang. Artinya dia belum tahu sebelumnya, bahwa kemenangan itu berasal dari Tuhan yang mengaruniakan kepada mereka yang diurapiNya. Terkadang memang demikianlah yang terjadi. Kita bergumul lama, mengandalkan kekuatan, kemampuan dan juga koneksi. Tetapi belum ada terobosan atas persoalan dan pergumulan yang ada. Setelah semua daya upaya dikeluarkan dan tidak ada solusi alias mentok, itulah saatnya kita berdiam diri dan mencari pertolongan dari Tuhan saja. Sebab pertolongan kita adalah dari Tuhan yang menjadikan langit dan bumi.

 

Setelah kita mengetahui bahwa Tuhanlah yang memberikan pertolongan dan kemenangan, maka Tuhan bukan lagi menjadi solusi terakhir setelah semua kita coba. Mulai detik ini biarlah Tuhan menjadi yang terutama dan yang pertama, sehingga setiap masalah dan pergumulan yang ada dapat diselesaikan dengan lebih baik dan lebih cepat. Tanpa membuang-buang waktu untuk berputar-putar didalam padang gurun masalah. Utamakan Tuhan dan Dia akan mengutamakan Anda.

 

Tuhan mengasihi Anda…

 

 

SUKA MEMBACA ALKITAB

HARI KE-203 / 22 Juli 2018

Ezr 1-2 ; Rm 7:13-8:8 ; Maz 20 ; Ams 21:17-24

Baca juga  Intip Pasar Indonesia, Protech Tawarkan Produk Ramah Difabel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here