Menjadi Kuat di dalam Tuhan

0
2415

 

 

Efesus 6:10-20

 

Efesus 6:10-11

Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis.

 

Selama tujuh tahun yang mengerikan, Jeremiah Denton menjadi tawanan perang di Vietnam Utara. Ia berada dalam kurungan tersendiri hampir sepanjang waktu itu. Sebagai salah seorang tawanan Amerika level tertinggi, ia disiksa dengan hebat. Meskipun demikian, ia bukan saja selamat, namun setelah perang selesai, Denton terpilih sebagai salah seorang senator Amerika Serikat dari Alabama.

 

Bagaimana Denton menghadapi kejenuhan dan penderitaan selama ia ditawan? Dalam banyak kesempatan, ia menyatakan bahwa salah satu kemampuan bertahan hidupnya yang mendasar adalah memperkatakan ayat-ayat Alkitab yang dihafalnya dan berdoa. Firman Tuhan yang dihafalkan dan diperkatakan membuat Iman dan pengharapannya selalu kuat, dan membuatnya sanggup bangkit mengatasi setiap siksaan dan penderitaannya selama dalam tahanan.

 

Jeremiah Denton bukan siapa-siapa sebelum perang Vietnam terjadi, karakter yang kuat mulai timbul ketika Denton ada dalam tekanan, kedekatannya dengan Tuhan lewat Doa dan Firman-Nya membuat Denton bertumbuh menjadi raksasa Rohani yang dipakai Tuhan melakukan perkara-perkara besar.

 

Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap Firman yang keluar dari mulut Tuhan. Artinya, selain tubuh jasmani kita membutuhkan makanan untuk hidup, masih ada manusia roh kita yang membutuhkan makanan rohani untuk hidup dan berkuasa.

Makanan itu adalah Firman Tuhan. Hidup dekat dengan Tuhan dalam doa dan Firman Tuhan yang teratur akan membuat manusia rohani kita sehat, kuat, dan sempurna, bahkan kita akan tumbuh menjadi raksasa rohani yang siap mengalami lompatan-lompatan besar dan Tuhan pasti akan mengerjakan perkara-perkara ajaib lewat hidup kita. Amin.

Baca juga  CARILAH TUHAN MAKA KAMU AKAN HIDUP

 

*RENUNGAN*

*Milikilah KEHIDUPAN DOA dan FIRMAN YANG KUAT, maka kita akan bertumbuh menjadi RAKSASA ROHANI dan TENTARA ALLAH YANG KUAT.*

 

*APLIKASI*

1. Sudahkah Anda memberi makan manusia roh Anda dengan firman Tuhan?

2. Berapa banyak Anda memberi makan manusia roh Anda dengan firman Tuhan setiap hari?

3. Bagaimana firman Tuhan memberi dampak bagi kekuatan manusia roh Anda?

 

*DOA UNTUK HARI INI*

“ya Tuhan, biarlah kami tidak hanya mengandalkan tubuh jasmani kami saja, tetapi lebih dari itu, kami mengandalkan manusia roh kami dalam menghadapi segala sesuatu dalam hidup kami. Kami percaya ketika roh kami bangkit dan menjadi kuat di dalam Engkau, maka kemenangan demi kemenangan akan senantiasa menjadi bagian kami.

Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa.

 

Amien

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here