BERBAHAGIALAH ORANG YANG TAKUT AKAN TUHAN

0
3421

Oleh: Pdt.L.H.M.Simanjuntak

(Mazmur 128:1b-2) *Berbahagialah setiap orang yang takut akan TUHAN, yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya!*

*Apabila engkau memakan hasil jerih payah tanganmu, berbahagialah engkau dan baiklah keadaanmu!*

*Apakah anda takut akan Tuhan?* *_Pasti takut ya?_* _Orang Kristen umumnya takut Akan Tuhan, hanya saja di dalam penerapannya sering salah._ *Mengapa?* Kebanyakan orang Kristen mengartikan takut akan Tuhan, jangan sampai dihukum karena tidak melakukan perintahNya.

*Takut akan Tuhan semestinya dipahami dengan baik dan tepat, yaitu karena kita merasa dekat dengan Tuhan atau kerena kita merasa Tuhan baik dan mengasihi, jadi bukan karena Tuhan akan menghukum orang yang jahat.* Memang Tuhan akan marah kepada orang bebal, namun takut Kita bukan karena hal itu.

Takut akan Tuhan bukan karena adanya perintah untuk melakukan dan perintah untuk tidak melakukan, namun karena kita merasa seperti hubungan orangtua dengan anak, yang saling mengasihi.

_Diberkatilah orang yang takut akan Tuhan, karena dengan demikian kasihmu kepada Tuhan semakin tulus. Takut Kita adalah positif dan bukan memandang Tuhan negatif._

*Jadi takut kita berarti karena kesetiaan kita kepadaNya.* Tentu hal Ini hanya dapat dilakukan oleh orang yang benar-benar mengenal Allah dengan baik dan  benar.

_Ketahuilah bahwa orang yang takut akan Tuhan akan mendapatkan berkat, yaitu akan menikmati hasil jerih payahnya bekerja. Berarti ada orang yang tidak dapat menikmati hasil jerih payahnya. Jika itu terjadi berarti ada hubungan yang kurang baik dengan Tuhan._

*Kita diajak untuk menciptakan hubungan yang baik dengan Tuhan dengan cara takut akan Dia.* _Mari ciptakanlah hubungan baikmu kepada Tuhan, maka kebahagiaan dan kebaikanmu akan engkau dapatkan. Dengan mengasihi Tuhan dan sesama serta melakukan perintah-perintah Tuhan, kita memanifestasikan sikap takut akan Tuhan.

*_amen._*

*SELMAT PAGI*

*DAN*

*SELAMAT BERAKTIFITAS*

Pdt.L.H.M.Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here