Tetap Tegar Menghadapi Pencobaan

0
329

 

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

1 Korintus 10;13

 

Hidup ini memang tidak pernah lepas dari masalah atau tantangan, selama manusia itu hidup, maka masalah itu akan selalu ada, oleh karena itu yang penting bukannya besar atau kecilnya masalah yang kita hadapi, tetapi bagaimana respon kita dalam menyikapi masalah.

Rasul Paulus saja begitu banyak mengalami kesulitan, masalah bahkan penderitaan dalam pelayanannya untuk memberitakan kabar baik, namun dia menyadari bahwa pencobaan-pencobaan yang dialaminya adalah pencobaan biasa.

Biasa artinya umum, banyak orang juga menghadapi masalah atau penderitaan yang sama beratnya atau sama susahnya dan masalah-masalah itu tidak melampaui kekuatan manusia.

 

Padahal Paulus melayani Tuhan dengan gigihnya dengan seluruh keberadaannya, tetapi dia mengalami penderitaan demi Injil Kristus, berbeda dengan banyak orang di masa sekarang ini, yang mau melayani Tuhan asal diberkati.

Namun, Paulus mengatakan bahwa Allah setia, Dia tidak akan membiarkan kita sendirian, Ia akan memberikan kepada kita jalan keluar, Pemazmur mengatakan, seandainya kita jatuh pun, tidak akan sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangan kita.

 

Nabi Yesaya berkata, “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan”.

Paulus memahami dengan benar bahwa Allah yang dia layani adalah Allah yang hidup, yang tidak pernah meninggalkan perbuatan tangan-Nya dan setia menyertai dia

Baca juga  Intip Pasar Indonesia, Protech Tawarkan Produk Ramah Difabel

 

Masalah boleh datang dalam hidup kita, pencobaan boleh menghampiri kita, yang penting bagaimana respon kita dalam menyikapinya, Alkitab berkata, “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu”

 

Tuhan Yesus Memberkati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here