Tuhan Pasti Memenuhi Kebutuhan Kita Sesuai Janji-Nya

0
447

 

 

Oleh: P. Adriyanto

 

 

“Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kakayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.”

*Filipi 4:19*

 

Biasanya orang  yang perekonomian keluarganya sudah berlimpah sampai yang serba berkekurangan, dalam berdoa dapat dipastikan memohon rezeki yang secukupnya dari Tuhan. Namun, dalam kenyataan banyak orang yang sudah diberkati dengan hidup berkecukupan, malah mengaku sebagai orang miskin.

Kemarin, SCTV menayangkan Gubernur Jawa Tengah yang marah, karena dalam penelitian yang dilakukan terungkap ada sebanyak lebih dari 35.900 masyarakat di Jawa Tengah yang memalsukan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) agar anak mereka diterima di sekolah negeri dan dibebaskan dari segala biaya. SKTM ini didasarkan pada surat keputusan Mendikbud yang menginstruksikan setiap sekolah menyediakan jatah 20 persen dari total penerimaan siswa baru untuk anak-anak yang tidak mampu.

Dosa orang-orang ini adalah:

¹ tidak menghargai berkat Tuhan. Bukannya bersyukur tapi malah mengingkari kasih Tuhan.

 

² merampas hak anak-anak orang tidak mampu, dengan melakukan berbagai cara untuk keuntungan mereka sendiri.

 

Allah sangat mengasihi kita dan Ia berjanji untuk menyediakan kebutuhan kita. Bahkan Ia mengetahui apa yang kita butuhkan sebelum kita memintanya. Oleh sebab itu, apa yang perlu kita khawatir kan?

*”Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting daripada makanan dan tubuh itu lebih penting daripada pakaian. Bapamu yang di surga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu”*

*Matius 6:25,32*

 

Percayalah bahwa Tuhan tidak hanya menyediakan kebutuhan kita akan makanan dan pakaian, tapi juga kebutuhan kita yang lain termasuk pendidikan anak-anak kita.

Baca juga  GEREJA 57 SEN

Jika Allah memperhatikan rumput di ladang, mungkinkah Ia tidak mempedulikan anak-anak-Nya.

*”Allah mendandani rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok di buang ke dalam api, tidakkah Ia akan terlebih lagi mendandani kamu, hai orang yang kurang percaya?”*

*Matius 6:30*

 

Allah pasti menyediakan kebutuhan kita, asal:

¹ Kita harus mencari Tuhan, hidup berkenan kepada Allah dan mematuhi segala perintah-Nya.

*”Orang-orang yang mencari Tuhan, tidak kekurangan sesuatu apapun yang baik”*

*Mazmur 34:11*

 

² Kita harus berdoa dan pergantung kepada Tuhan untuk apa yang kita perlukan.

*”Apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya”*

*Matius 21:22*

 

³ Kita harus selalu mengucap syukur dalam segala keadaan.

 

Waspadalah bahwa iblis semakin intensif dalam upaya membinasakan manusia. Strateginya tidak hanya terbatas pada pemalsuan SKTM, tapi berbagai strategi lain yang lebih mendorong manusia untuk mencintai tawaran-tawaran duniawi.

Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here