Doa Yang Tidak Dijawab Tuhan

0
476

 

 

Oleh: P.Adriyanto

 

 

“Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka ?”

*Lukas 18:7*

 

Ada orang yang tidak tekun berdoa, selalu meragukan pertolongan Tuhan dan ada yang cepat putus asa bila Tuhan tidak mengabulkan doanya secara instant. Bahkan yang lebih menyedihkan lagi bila orang tersebut mogok beribadah sebagai protes kepada Tuhan, dan menganggap semua janji-janji Tuhan adalah bohong besar.

Ada orang yang merasa hidupnya hampa, sehingga ia bunuh diri. Ada juga orang-orang yang tetap berdoa karena menganggap Tuhan itu sebagai dokter dan mereka sebagai pasien yang harus mengantri tunggu giliran.

 

Mengapa Tuhan tidak menjawab doa-doa umatNya?

¹ Mereka tidak hidup sesuai dengan Firman Tuhan.

*’Sesungguhnya tangan Tuhan tidak kurang panjang untuk menyelamatkan dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatannya, sehingga Ia tidak mendengar ialah segala dosamu.”*

*Yesaya 59:1~2*

 

² Tidak yakin akan janji Tuhan, dan imannya selalu bimbang.

*”Hendaklah ia meminta dalam iman, dan sama sekali jangan  bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian kemari oleh angin. Orang yang demikian janganlah mengira bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan.”*

*Yakobus 1:6~7*

 

³ Meragukan Firman Allah dan tidak menaatinya.

*”Mereka akan berseru kepadaKu, tetapi tidak akan Kujawab.”*

*Amsal 1:24~28*

 

Tuhan akan memenuhi janji-janji- Nya bila kita:

¹ Berdoa dengan iman- Matius 21:21~22

 

² Berdoa dengan rendah hati- Yakobus 4:6; Daniel 9:18

 

³ Kita harus pasrah kepada Tuhan dan berdoa sesuai kehendak-Nya- 1 Yohanes 5:14.

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

 

Kita harus bertekun dalam doa dan jangan pernah putus asa karena Tuhan pasti mendengar jeritan hati kita. Jangan memerintah Tuhan dengan menetapkan deadline atas jawaban-Nya.

Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here