Dalam Kesesakan Pertolongan Tuhan Sangat Terbukti.

0
1913

 

 

Oleh: DR.DR. STEFANUS WIJI SURATNO SE , MM, PHD, DTH ( C ).

 

 

Mazmur 102:1-2 (TB)  Doa seorang sengsara, pada waktu ia lemah lesu dan mencurahkan pengaduhannya ke hadapan TUHAN. (102-2) TUHAN, dengarkanlah doaku, dan biarlah teriakku minta tolong sampai kepada-Mu.

(102-3) Janganlah sembunyikan wajah-Mu terhadap aku pada hari aku tersesak. Sendengkanlah telinga-Mu kepadaku; pada hari aku berseru, segeralah menjawab aku!

 

Setiap manusia pasti memiliki masalah dalam hidup entah susah karena ekonomi, pekerjaan, rumah-tangga, teman, sakit penyakit ataupun masalah lainnya. Ada yang bijak dalam mengatasi masalah tetapi ada pula yang salah dalam menyelesaikan masalah. Seperti Raja Saul dia salah dalam mencari solusi. Saat dia dan tentara Israel menghadapi tentara Filistin, Saul takut sekali karena Roh Tuhan telah undur darinya. Dia pergi mencari solusi dengan datang ke Endor ketemu seorang ahli roh tenung dan memanggil arwah. Iman yang kuat bisa hilang saat Tuhan meninggalkan kita sehingga dia tidak mendapatkan solusi.  ( I Samuel 28 : 7-18 ).

 

Mencari solusi saat kita menghadapi masalah bisa mencontoh Raja Daud. Dia telah berdosa pada Tuhan dengan membunuh tentaranya dan mengambil isterinya. Tuhan sangat murka terhadap raja Daud. Daud mencari solusi dengan bertobat, mengakui kesalahannya, mohon ampun pada Tuhan dan berpuasa serta tidak melanggar perintah Tuhan lagi. ( II Samuel 12 : 7-25 ).

 

Sama-sama memiliki masalah, tapi bila salah mencari solusi maka hasilnya beda. Raja Saul tidak bertobat dan mengakui dihadapan Tuhan, tetapi pergi ke dukun atau paranormal maka hasilnya nol. Sedangkan Daud, dia mau mengakui kesalahan dan mengaku dosa dihadapan Tuhan, maka hasilnya diampuni bahkan melalui keturunan Daud lahir seorang Juruselamat yaitu Tuhan Yesus Kristus ( Matius 1 : 6, 16-17 ).

Baca juga  Intip Pasar Indonesia, Protech Tawarkan Produk Ramah Difabel

 

Tuhan Yesus adalah Solusi dan Jawaban bagi orang-orang yang sedang patah semangat, banyak beban, karir dan usaha lagi seret dan buntu. Mari datanglah Kepada Tuhan Yesus, maka Tuhan akan memberi jawaban segala yang kau minta dan butuhkan dan Dia akan memberi kelegaan kepadamu. ( Matius 11 : 28-30 ).

Dia adalah Jalan, Kebenaran dan Hidup ( Yohanes 14:6 ).

1. DIA ADALAH JALAN . Sesulit apapun masalah kita, Tuhan Yesus adalah jalan menuju sukacita, karena Dia akan menolongmu saat yang tepat, karena engkau tidak dibiarkan jatuh tergeletak tetapi saat yang tepat, Dia akan mengirim para malaikat menolong kita.

2. DIA ADALAH KEBENARAN . Dia adalah tempat yang benar untuk mengadu, mengeluh dan mencari pertolongan. Bukan ke dukun ke orang pintar ke tempat-tempat yang salah. Dia hanya sejauh doa. Dengan menyebut dalam nama Tuhan Yesus dalam doamu, Dia pasti mengabulkan doamu.

3. DIA ADALAH HIDUP. Dalam Tuhan Yesus akan terpancar air air kehidupan. Rohmu akan menyala nyala dan Kuasa dan Mujizat akan terjadi padamu. ( Yohanes 7 : 37-39 ).

 

KESIMPULAN DAN DOA : BERBAHAGIALAH ORANG YANG SEDANG MENGHADAPI KESULITAN DAN KEBUNTUAN DAN DATANG SUJUD KEPADA TUHAN MAKA TUHAN AKAN MEMBERIKAN SUKACITA DAN KUASA MUJIZAT SECARA AJAIB. Percayalah kepadaNya maka tembok tebal dan gunung batu permasalahanmu akan dilenyapkan dari padamu. Dalam kesesakan kuasa dan pertolongan Tuhan sangat terbukti. Semoga firman ini menginspirasi setiap pembaca yang budiman.

 

Salam kasih

DR.DR. STEFANUS WIJI SURATNO SE , MM, PHD, DTH ( C ).

DOSEN PROGRAM DOKTOR THEOLOGY DAN MINISTRY HARVEST INTERNATIONAL THEOLOGICAL SEMINARY.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here