Proses Kehidupan

0
357

 

 

*Bacaan : Ayub 42 : 1 – 17.*

 

*”Lalu TUHAN memulihkan keadaan Ayub, setelah ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya, dan TUHAN memberikan kepada Ayub dua kali lipat dari segala kepunyaannya dahulu.” (Ayub 42 : 10)*.

 

Saat kita melihat akhir kisah Ayub, sebagian kita mungkin berpikir enak sekali akhir kisahnya Ayub.

Sudah kaya, kemudian miskin, lalu kaya lagi, bahkan dua kali lipat. Memang kisah Ayub berakhir bahagia, tetapi kalau kita membaca kisah Ayub dari pasal 1 sampai 41, ada proses sangat panjang untuk Ayub bisa menerima berkat TUHAN.

Berbagai penderitaan Ayub rela jalani untuk membuktikan betapa dia sangat setia kepada TUHAN dan membuktikan iblis kalah taruhan.

 

“Hidupmu dan hidupku pun sama-sama mengalami proses dan setiap kita mengalami proses yang berbeda-beda.”

Ada yang TUHAN uji masalah keuangan, keluarga, jodoh, keturunan, pendidikan, kesehatan, keyakinan, dll.

 

*”TUHAN ijinkan kita mengalami berbagai proses yang bagi kita saat ini tidak nyaman dan sangat menyiksa, agar kelak TUHAN pun bisa memberkati kita sama seperti waktu Dia memberkati Ayub.”

 

Kalahkan rasa malas dan pesimis dalam menghadapi cobaan hidup karena dari kesetiaan kita menyelesaikan satu demi satu tantangan yang ada, kelak kita akan menuai hasil yang berlimpah-limpah.

 

“Nikmati proses kehidupan apapun yang TUHAN ijinkan terjadi dalam hidup kita dan tetaplah menjadi anak TUHAN yang optimis menjalani hidup.”

TUHAN sanggup memulihkan keadaan setiap umat-Nya.

Sudahkah kita saling mendukung dalam doa setiap pergumulan sahabat kita ?

Ambilah waktu untuk saling mendukung dalam doa.

 

*Tuhan Yesus memberkati kita. Amin.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here