Tuhan Pasti Menghindarkan Kita Dari Berbagai Malapetaka

0
251

 

 

Oleh: P. Adriyanto

 

 

 

“Dari enam macam kesesakan engkau diluputkan-Nya dan dalam tujuh macam engkau tidak kena malapetaka.”_*

*Ayub 5:19”

 

Ayat-ayat selanjutnya (20~21), Tuhan berfirman:

*”Pada masa kelaparan engkau dibebaskan-Nya dari maut, dan pada masa perang dari kuasa pedang. Dari cemeti lidah engkau terlindung, dan engkau tidak usah takut, bila kemusnahan datang”*

 

Janji Tuhan tidak hanya berlaku pada zaman Ayub, tapi tetap berlaku sampai sekarang dan sampai akhir zaman, karena Tuhan yang menjanjikan tidak berubah dari dulu, sekarang dan selama-lamanya.

Pada bulan Agustus 2015, ISIS telah memenggal kepala 21 orang Kristen di kota Al Qaryatain, Suriah. Ada dua belas orang di Aleppo menyebut nama Yesus dan berdoa sebelum kepala mereka dipenggal, mereka menolak untuk menanggalkan keyakinannya kepada Kristus. Yesus menyelamatkan sebagian besar dari mereka dan Ia juga pasti menganugerahi mereka yang dibunuh sebagai martir dengan kehidupan kekal di surga karena iman mereka tidak goyah.

 

Mari kita selalu berdoa buat keselamatan orang-orang lain terutama yang seiman dari berbagai malapetaka. Malapetaka yang sewaktu-waktu terjadi seperti bencana alam, peperangan, krisis global, terorisme, wabah penyakit dan lain-lain.

Sebaliknya kita juga harus yakin bahwa Tuhan akan selalu melindungi kita asal kita tetap beriman kepada-Nya. Tuhan telah berjanji menjadi tempat perlindungan bagi orang-orang percaya dan tinggal di dalam-Nya.

*”Walau seribu orang rebah di sisimu dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi ia tidak akan menimpamu. Malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu.”*

*Mazmur 91:7,10*

 

Betapapun dahsyatnya malapetaka yang menghadang kita, percayalah kepada Yesus Kristus karena Ia adalah setia dan selalu siap melindungi kita.

Baca juga  BERIMAN SEPENUHNYA KEPADA ALLAH

Amin.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here