Tuhan, Ajarilah Kami Untuk Bersyukur Dalam Segala Hal

0
847

 

 

Oleh: P. Adriyanto

 

 

 

*_”Ucapkanlah syukur dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”_*

*_1 Tesalonika 5:18_*

 

 

Kebanyakan orang yang baru terkena musibah, misal kecelakaan mobil, mengatakan *untung* hanya tangan saya yang patah. Dalam hatinya, mungkin dia tidak puas kepada Tuhan, mengapa tangannya sampai parah. Dengan demikian berat mulutnya untuk mengucap, *puji syukur kepada Tuhan* saya masih diselamatkan-Nya.

Memang dalam keadaan susah dan menderita, orang berat untuk bersyukur kepada Tuhan. Orang-orang ini berdoa agar Tuhan mengangkat beban hidup mereka. Mereka takut dianggap gila bila mereka dalam keadaan sakit berat, malah berkata puji syukur kepada Tuhan.

 

Bagi kita yang beriman, kita dapat tetap menyastakan syukur kepada Tuhan walau dalam kondisi sakit parah yang kritis.

*”Tuhan, saya mengucap syukur kepadaMu bahwa sampai detik ini Tuhan masih membiarkan saya hidup dan menambah iman saya untuk tetap berdoa mohon Tuhan menyembuhkan penyakit saya.”*

 

Memang benar dalam segala hal kita harus bersyukur kepada Tuhan:

* Pada saat baru bangun pagi, kita harus bersyukur karena Tuhan telah melindungi kita dari bahaya, dan masih memberi kehidupan sampai pagi ini.

* Pada saat akan berangkat bekerja, kita tak lupa mengucap syukur karena Tuhan telah memberi pekerjaan kepada kita dan fisik yang sehat untuk melakukan pekerjaan kita.

* Kita bersyukur bahwa Tuhan telah melindungi kita dalam perjalanan ke kantor dan telah memberkati kita dengan motivasi dan  talenta yang tinggi.

Pokoknya, dalam setiap aktivitas, Tuhan pasti memberkati kita.

Udara yang kita hirup setiap detik adalah juga anugerah Tuhan secara gratis yang harus kita syukuri. Bayangkan orang yang sesak napas harus diberi oxygen yang harus dibayarnya.

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

*”Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam  Kristus Yesus bagi kamu.”*

*1 Tesalonika 5:18*

 

Sebagai orang percaya, kekhawatiran dan keresahan hidup kita, tidaklah menghambat kita untuk tetap mengucap syukur kepada Tuhan, karena Tuhan berfirman:

*”Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi Nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.”*

 

Jangan lupa untuk bersyukur kepada Tuhan, karena Ia baik dan Ia selalu mengasihi kita untuk selama-lamanya.

*”Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. Biarlah mereka bersyukur kepada Tuhan karena kasih setia-Nya, karena perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib terhadap anak-anak manusia.”*

*Mazmur 107: 1,21*

 

Apabila kita selalu bersyukur kepada Tuhan, maka Ia senantiasa akan memelihara dan mengasihi kita.

Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here