NEGERI YANG DIBERKATI TUHAN. 

0
1387

 

 

Oleh: Pdt Martunas P. Manullang.

 

 

Selamat pagi dan salam damai sejahtera bagi kita semua.

 

NEGERI YANG DIBERKATI TUHAN.

 

Setiap suku dari Israel mendapat berkat TUHAN. Yusuf, salah seorang anak Yakub, juga mendapat berkat TUHAN.

 

Sebagian dari banyak berkat itulah yang dinyatakan dalam ayat renungan hari ini, sebagaimana tertulis pada Kitab Ulangan 33:13b:”Kiranya negerinya diberkati oleh TUHAN dengan yang terbaik dari langit, dengan air embun, dan dengan air samudera raya yang ada di bawah.”

 

Tanah atau tempat di mana Suku Yusuf berdiam di bagian dari Tanah Kanaan, akan menjadi tanah yang subur dan nenghasilkan, sehingga orang-orang yang akan tinggal di sana akan mendapatkan kesejahteraan dalam hidupnya. Kesejahteraan, karena keturunan dari suku Yusuf hidup dalam ketaatan dan kesetiaan kepada TUHAN.

 

Hidup dalam rasa takut skan TUHAN, sehingga mereka melakukan apa yang berkenan kepada TUHAN.

 

BERKAT ATAS NEGERI (tanah dan segala sesuatu yang ditumbuhkannya) sebenarnya adalah anugerah dan kemurahan TUHAN bagi siapa yang tetap mengikuti dan menaatinya dengan setia.

 

Bagi kita yang hidup di zaman ini pun, hal ini perlu ditegaskan, bukan karena kekuatan kita sebagai manusia, maka usaha kita akan berhasil.

 

Yang terutama adalah berkat dan kemurahan TUHAN yang menyertai dan melindungi kita, dan terutama kesehatan untuk dapat melakukan pekerjaan kita setiap hari.

 

TUHAN Pencipta langit dan bumi, pengendali alam semesta, Dialah yang berkuasa, menerbitkan matahari dan mencurahkan hujan yang turun ke bumi. Dialah yang mengatur musim dan menentukan perjalanah hari lepas hari dalam perjalanan hidup kita.

 

Sebenarnya, tidak ada satu pun dari kekuatan kita yang nembawa kita menuju keberhasilan; hanyalah kasih dan anugerah TUHAN semata, kita dapat menjalani hari-hari hidup ini.

 

Karena itu, marilah kita hidup dengan mata yang tertuju kepada TUHAN sumber dari segala berkat dan rahmat-Nya, dalam kehidupan kita masing-masing.

 

Diberkatilah negeri (tanah dan tempat) di mana kita hidup dan bekerja.

 

Diberkatilah juga pekerjaan kita masing-masing.

 

Selamat beraktivitas di hari ini. Tuhan Yesus memberkati. AMIN.

 

Pdt Martunas P. Manullang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here