DENGARKANLAH ALLAH MAKA KAMU DIBERKATI

0
691

 

 

 

Oleh: Pdt.Dr.Anna Vera Pangaribuan

 

 

Selamat pagi untuk kita semua, kiranya kasih karunia dari Yesus Kristus menyertai kehidupan kita sekalian.

 

Ulangan 11:11-12

Tetapi negeri, ke mana kamu pergi untuk mendudukinya, ialah negeri yang bergunung-gunung dan berlembah-lembah, yang mendapat air sebanyak hujan yang turun dari langit; suatu negeri yang dipelihara oleh TUHAN, Allahmu: mata TUHAN, Allahmu, tetap mengawasinya dari awal sampai akhir tahun.

 

DENGARLAH ALLAH MAKA KAMU DIBERKATI

 

Pengertian tentang rajin pangkal pandai adalah sebuah rumusan yang tidak dapat diputarbalikkan di dalam kehidupan kita sehari-hari. Meskipun sering kali pengalaman ini hanya sebagian orang yang mempraktekkan dan melakukannya. Pengembang hal rajin ini tentu diarahkan kepada menekuni ilmu yang dipelajari atau yang diterapkan di dalam kehidupan kita sehari-hari. Ada banyak yang mengikuti pelajaran di rumah maupun di sekolah tetapi menerapkan dan menekuni pelajaran itu tidak banyak. Boleh dikatakan sebagian besar tidak menekuninya kembali di rumahnya. Sehingga belajar lebih dominan terletak pada esensi tempat bukan kepentingan masa depan yang akan datang. Namun hal ini bukanlah sebuah kepastian bahwa orang pintar itu lebih sedikit dari yang bodoh. Tetapi hal ini akan berubah apabila adanya keinginan dari pribadi dan dorongan dari setiap orang tuanya. Jika ini berjalan dengan baik maka, akan ada banyak orang yang bijaksana dimasa yang akan datang.

 

Berbicara tentang masa depan, apalagi tentang hasil yang akan kita capai semuanya itu ternyata mempunyai dasar komitmen yang jelas dan kuat. Seperti bangsa Israel yang dijanjikan oleh Allah dengan berkat yang melimpah melalui tempat yang mereka duduki Allah berfirman: Tetapi negeri, ke mana kamu pergi untuk mendudukinya, ialah negeri yang bergunung-gunung dan berlembah-lembah, yang mendapat air sebanyak hujan yang turun dari langit; suatu negeri yang dipelihara oleh TUHAN, Allahmu: mata TUHAN, Allahmu, tetap mengawasinya dari awal sampai akhir tahun. Menurunkan air sebanyak air hujan yang turun dari langit dan Allah akan memperlihatkan tempat itu dari awal tahun sampai akhir tahun APABILA mereka mendengar dan berpegang pada perintah Allah melalui FirmanNya. Bila mereka tekun mendengar dan berpegang pada firman maka mereka juga akan menerima yang dijanjikan oleh Allah tersebut. Kesungguhan dan ketulusan umat Allah dilihat dari sikap dan perbuatannya setiap harinya.

 

Saudaraku kekasih, kita juga sering mengharapkan dan mengimpikan sebuah cita-cita yang besar pada pribadi kita, keluarga kita, usaha kita, jodoh kita, anak kita agar semuanya seperti yang kita bayangkan. Tetapi apakah kita ingat akan perintah Allah di dalam hidup kita yaitu untuk mendengar dan berpegang pada perintah Allah saja. Apabila ini dapat kita lakukan maka semuanya yang kita butuhkan dan doakan maka akan terjadi dalam hidup kita. Sekarang apakah kita mau atau tidak mendengar dan berpegang pada perintah Allah melalui FirmanNya? Atau kita masih belum dapat meninggalkan tawaran dari dunia ini? Semuanya itu ada ditangan kita masing-masing, keputusan itu kita pilih sendiri. Kita mau mendengarkan dan berpegang pada perintah Allah, marilah datang kepadaNya, jangan ragu, jangan tunggu hari esok, sebab Allah telah menunggu kita sampai saat ini. Dengar dan peganglah perintahNya di dalam hidupmu sepanjang masa. Amin

 

HAPPY DAY

 

Selamat beraktivitas untuk kita semua

Salam Marturia

Pdt.Dr.Anna Vera Pangaribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here