Pengaruh Seorang Anak 

0
382

 

 

2 Raja-raja 5:2-3 ”Orang Aram pernah bergerombolan dan membawa tertawan seorang anak perempuan dari negeri Israel, ia menjadi pelayan pada istri Naaman. Berkatalah gadis itu kepada nyonyanya: ”Sekiranya tuanku menghadap nabi yang di Samaria itu, maka tentulah nabi itu akan menyembuhkan dia dari penyakitnya.”

 

Pengalaman sebagai orang tua, tentu kita masih ingat bagaimana ulah anak-anak kita. Kadang-kadang ulah mereka membuat kita sewot dan kesal serta menguras seluruh tenaga kita untuk melayani keperluan mereka. Secara jujur, sadar atau tidak, kita telah dipengaruhi mereka, walaupun mereka masih kecil.

 

Maka itu, janganlah kita meremehkan pengaruh mereka seperti dilakukan pelayan nyonya Naaman yang adalah seorang tawanan anak perempuan kecil dari Israel. Bagaimana ia dapat mempengaruhi nyonyanya yang bersuamikan jenderal Naaman, sehingga sang suami pun menaati arahannya. Dan bukan itu saja, raja Aram pun turut mendukungnya, namun disisi lain raja Israel pun sewot akan hal ini, tetapi nabi Elisa muncul memberi solusi kepada Naaman akan masalahnya, 2Raja-raja 5:1-27.

 

Luar biasa bukan? bagaimana besarnya pengaruh seorang anak kecil terhadap nyonyanya sehingga para elit kedua kerajaanpun terlibat didalamya. Bagaimana mungkin hal ini bisa terjadi? Namun ini adalah kenyataannya, bahwa iman anak kecil itu begitu powerfull, bahwa ada seorang nabi di Israel yang dapat menyembuhkannya (ay.3).

 

Saatnya anak-anak kita dipakai dengan luar biasa oleh Tuhan, asalkan kita siapkan mereka dengan Firman Allah.

 

Tuhan Yesus memberkati Anda dan anak-anak Anda..

 

 

SUKA MEMBACA ALKITAB

HARI KE-160 / 9 Juni 2018

2Raj 5-6 ; Kis 7:1-29 ; Maz 127 ; Ams 11:1-8

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here