Jangan Kuatir

0
409

 

 

Amsal 10:27  “Takut akan TUHAN memperpanjang umur, tetapi tahun-tahun orang fasik diperpendek.”

 

Tidak dapat dipungkiri bahwa apapun didalam dunia ini dapat menimbulkan rasa kuatir didalam hidup kita. Mulai dari segi ekonomi, rumah tangga, anak-anak dan bahkan keamanan bisa menyebabkan ketakutan bagi beberapa orang. Tetapi yang harus kita sadari bahwa ketika kita kuatir, cemas dan takut, hal itu tidak akan pernah menyelesaikan persoalan-persoalan kita dan bahkan akan menambah masalah baru dalam hidup kita yaitu kesehatan.

 

Amsal 12:25 Kekuatiran dalam hati membungkukkan orang, tetapi perkataan yang baik menggembirakan dia. Jika orang terlalu cemas atau kuatir dapat mengakibatkan sulit tidur, tidak bisa menikmati makanan, dsb. Jika berkelanjutan tentu saja hal ini akan berdampak buruk dalam kesehatannya.

 

Cara yang tepat memperpanjang umur adalah takut akan Tuhan, mengapa? Karena orang yang takut akan Tuhan adalah orang yang meletakkkan segala sesuatu yang menjadi kekuatiran hidupnya, kecemasannya dan ketakutannya dibawah kaki Tuhan. Dia tidak lagi memikul ketakutannya sendiri tetapi menyerahkan bagian yang diluar kendalinya dalam tangan Tuhan. Kita tahu bahwa dalam hidup, banyak sekali hal diluar kendali kita.

 

Serahkanlah kepada Tuhan segala sesuatu yang tidak bisa kita kerjakan, rasa kuatir tidak akan membantu sama sekali, tetapi jika kita berdoa hati kita tenang dan kelegaan dari Tuhan akan kita dapatkan. Serahkanlah kuatirmu kepada Tuhan, maka Ia akan memelihara engkau.

 

Tuhan mengasihi Anda…

 

 

SUKA MEMBACA ALKITAB

HARI KE-159 / 8 Juni 2018

2Raj 3-4 ; Kis 6 ; Maz 126 ; Ams 10:26-32

Baca juga  CARILAH TUHAN MAKA KAMU AKAN HIDUP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here