Kristus Pemberi Kelimpahan

0
561

 

Baca: Yohanes 10:1-10

 

 

”Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” (Yohanes 10:10b).

 

Ketika mendengar kata kelimpahan seringkali pikiran kita langsung tertuju kepada uang atau kekayaan. Padahal yang dimaksud kelimpahan di sini bukan cuma soal uang atau kekayaan, tapi meliputi seluruh aspek kehidupan manusia, yang di dalamnya termasuk bagaimana orang dapat memiliki kehidupan yang berkualitas dan berdampak.

 

Alkitab menyatakan Tuhan berjanji kepada Abraham: ”Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.” (Kejadian 12:2-3). Suatu janji yang luar biasa karena janji tersebut disampaikan Tuhan sendiri kepada Abraham yang dikenal sebagai bapa orang percaya. Apakah janji berkat Tuhan kepada Abraham ini juga berlaku bagi kita yang hidup di zaman sekarang? Rasul Paulus menulis: ”Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus. Karena kamu semua, yang dibaptis dalam Kristus, telah mengenakan Kristus. Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus. Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah.” (Galatia 3:26-29). Artinya saat kita percaya kepada Kristus dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat, maka kita adalah keturunan Abraham, sehingga kita pun berhak untuk mengalami penggenapan janji Tuhan ini.

 

Perhatikan! Tuhan menjanjikan hidup berkelimpahan kepada Abraham dengan satu tujuan, yaitu supaya semua bangsa mendapatkan berkat. Dengan kata lain Tuhan mau memakai Abraham menjadi saluran berkat, begitu pula kita. Firman-Nya berkata: ”Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah keluar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu.” (Lukas 6:38).

 

*Bagian Tuhan adalah melimpahkan berkat, bagian kita adalah taat untuk menjadi saluran berkat-Nya!*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here