Perlindungan Oleh Tuhan

0
525

 

 

Oleh: P. Adriyanto

 

 

“Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu, Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”

*Yesaya 41:10*

 

 

Orang membutuhkan perlindungan tentu karena adanya segala macam bahaya yang mengancam jiwa, harta, pelanggaran hak azasi, nama baik/fitnah dan keadaan-keadaan lain yang menyebabkan orang merasa tidak aman dan tidak nyaman serta khawatir.

Bahaya dan ketakutan serta kekhawatiran yang lain adalah sakit penyakit dan kematian. Biasanya orang baru mencari perlindungan setelah muncul bahaya-bahaya seperti di atas.

 

Ada berapa banyak orang yang mengkhawatirkan roh dan jiwanya yang tidak dapat diselamatkan sehingga tidak dapat memperoleh kehidupan kekal di surga? Dalam bahasa sehari-hari, ada berapa banyak orang yang takut masuk neraka setelah kematian?

Banyak orang yang sudah mendekati ajal, baru ingat Tuhan dan para kerabatnya berdoa agar dosa-dosa almarhum/almarhumah dapat diampuni oleh Tuhan.

Sebagai orang Kristen (Katolik dan Protestan) kita harus beriman bahwa Tuhan selalu melindungi kita dari segala bahaya dan serangan iblis. Sebelum tidur, di samping kita bersyukur dan berterima kasih atas penyertaan Tuhan sepanjang hari, kita juga harus berdoa minta perlindungan-Nya dari segala bahaya pada saat kita tidur.

*”Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman.”*

*Mazmur 4:9*

 

Kita harus yakin bahwa Tuhanlah pelindung kita dari segala malapetaka.

*”Sebab Tuhan ialah tempat perlindunganmu, Yang Maha tinggi telah kau buat tempat perteduhanmu, malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kepada kemahmu; sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.”*

Baca juga  Intip Pasar Indonesia, Protech Tawarkan Produk Ramah Difabel

*Mazmur 91:9-11*

 

Bagi orang yang hidup sesuai dengan jalan Tuhan, firman berikut ini telah menjanjikan untuk memberikan perlindungan kepada kita:

¹ *”Tuhan akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu. Tuhan akan menjaga keluar masuknya, dari sekarang sampai selama-lamanya.”*

*Mazmur 121:7~8*

 

² *”Apabila engkau menyeberangi melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.”*

*Yesaya 43:2*

 

³ *”Dengan kepak-Nya Ia akan menuruni engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan terlindungi, kesetian-Nya ialah perisai dan pagar tembok.*”

*Mazmur 91:4*

 

Kita dapat menerima perlindungan Tuhan bila:

# Hati kita melekat pada Tuhan.

*”Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meliputannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.”*

*Mazmur 91:14*

 

# Kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan.

Sebagian orang yang telah diberkati Tuhan dengan hidup berkelimpahan, hidup sehat dan keluarga yang bahagia, lupa untuk bersyukur kepada Tuhan. Padahal, kita harus selalu ingat bahwa hidup kita adalah sementara:

*”Semua yang hidup adalah seperti rumput dan segala kemuliaannya  seperti bunga rumput, rumput menjadi kering dan bunga gugur,”*

*1 Petrus 1:24*

 

Bila kita selalu bersyukur, maka Tuhan akan melindungi kita dari segala malapetaka.Di balik rasa syukur, pasti ada rasa rasa untuk berserah sepenuhnya kepada Tuhan yang telah menciptakan kita dan pasti Ia akan melindungi kita dalam segala bahaya. Jangan kita takut karena tangan Tuhan yang kokoh selalu menopang kita.

Amin

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here